SAUNEX Jalin Kemitraan Strategis dengan SIIVC Arab Saudi untuk Pengembangan Kendaraan Listrik

SAUNEX, perusahaan hasil joint venture antara UNEX dari Belanda dan Siam Racing Automobiles (SRA) dari Thailand, mengumumkan kerja sama strategis dengan Saudi Arabia International Industrial Village (SIIVC) untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan listrik (EV). Kerja sama ini akan membangun fasilitas produksi EV di Arab Saudi, dengan target memperluas pasar ke wilayah Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Selatan.

Chatchaval Jiaravanon, Direktur CP Group, menekankan pentingnya industri otomotif sebagai tolak ukur kemampuan industri suatu negara. Ia mengingatkan kembali kesuksesan CP Group dalam kolaborasinya dengan SAIC dari China untuk memproduksi mobil MG di Thailand. Menurutnya, kesuksesan sektor otomotif sangat bergantung pada teknologi dan kepemimpinan yang unggul. Kemitraan antara SAUNEX dan SIIVC ini selaras dengan inisiatif Vision 2030 Arab Saudi, yang berfokus pada kolaborasi berkelanjutan dalam pengembangan, produksi, dan pemasaran kendaraan listrik.

SAUNEX berada di garis depan pengembangan EV, khususnya dalam teknologi penukaran baterai. Model unggulannya, Manto, merupakan SUV listrik mewah yang dilengkapi dengan teknologi penukaran baterai dari UNEX serta desain dan rekayasa canggih dari SRA. Dengan performa yang jauh melampaui pesaingnya, Manto menawarkan solusi kendaraan listrik masa depan yang bebas dari batasan jarak tempuh.

Di bawah kepemimpinan Dr. Faisal Abdullah, CEO SIIVC, proyek ini bertujuan untuk mengembangkan fasilitas produksi otomotif dan teknologi penukaran baterai terdepan di Arab Saudi, dengan lini produksi yang mencakup sedan, SUV, dan van. Kemitraan ini juga melibatkan kolaborasi dengan CP Group serta rantai pasok otomotif dari Thailand dan China, guna menciptakan ekosistem industri yang berkelanjutan dan inovatif, menetapkan standar global untuk industri kendaraan listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts