VinFast VF e34: Mobilitas Cerdas untuk Perkotaan yang Stylish dan Berkelanjutan

Tantangan cuaca, terutama selama musim hujan, menjadi perhatian bagi banyak konsumen dalam berkendara. Namun, VF e34 menawarkan solusi andal dengan sistem drivetrain listrik yang memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Interior yang luas, desain modern, dan fitur keselamatan yang komprehensif, VF e34, didukung oleh program penjualan dan purna jual yang menarik, berada di posisi ideal untuk mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Berbeda dengan mobil bertenaga bensin, kendaraan listrik (EV) tidak memerlukan penggantian oli secara rutin. Tanpa adanya piston, katup, dan proses pembakaran, kebutuhan pelumasan mesin pun hilang, yang secara signifikan mengurangi biaya perawatan dan memperpanjang umur kendaraan.

Para ahli memperkirakan bahwa dengan perawatan yang tepat, EV dapat menempuh jarak hingga 500.000 kilometer. Daya tahan ini, bersama dengan kebutuhan perawatan yang rendah, menjadikan EV sebagai kendaraan “nyaris tak dapat dirusak”. Produsen EV sering kali menawarkan garansi sekitar 10 tahun, jauh lebih lama dibandingkan garansi 3-5 tahun untuk mobil bensin.

Sebaliknya, kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE) memerlukan penggantian oli secara teratur untuk menjaga performa optimal. Tanpa pelumasan yang tepat, komponen mesin cenderung lebih cepat aus, mengurangi efisiensi dan meningkatkan biaya perbaikan.

Kebutuhan perawatan berkelanjutan ini menambah total biaya kepemilikan untuk kendaraan ICE.

Dalam rangka mewujudkan visi globalnya untuk menyediakan akses kendaraan listrik bagi semua lapisan masyarakat, VinFast memperkenalkan VF e34, kendaraan listrik segmen C, ke pasar Indonesia. VF e34 adalah mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh produsen otomotif yang terdaftar di Nasdaq ini di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts