GIIAS Bandung 2024 Sukses Tunjukkan Potensi Otomotif Jawa Barat

Rangkaian pameran otomotif GIIAS Bandung 2024 resmi berakhir pada Minggu, 29 September 2024 lalu dengan capaian yang sangat positif. Pameran ini menjadi bukti kuatnya dukungan dari pemerintah pusat dan daerah terhadap penyelenggaraan acara yang bertujuan mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa GAIKINDO akan terus mengembangkan GIIAS Bandung di masa mendatang agar semakin memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan industri otomotif. “Menjadi tugas GAIKINDO untuk memperluas jangkauan pameran ini dan memenuhi permintaan dari anggota kami untuk memperluas informasi, edukasi, serta memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. Kami berharap Bandung segera memiliki venue yang lebih besar untuk mengakomodir lebih banyak peserta dan merek,” ujar Nangoi.

Meskipun diwarnai hujan, GIIAS Bandung 2024 mencatat kehadiran puluhan ribu pengunjung yang tetap antusias mengunjungi area pameran. Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, menyampaikan apresiasi atas antusiasme pengunjung. “Kami sangat menghargai tingginya minat masyarakat Bandung, dengan lebih dari 1.000 trip test drive dan 500 trip test ride selama pameran. Ini menunjukkan potensi besar pasar otomotif di Bandung dan sekitarnya,” ujar Rizwan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta, GIIAS Bandung 2024 memberikan penghargaan kepada yang berhasil menarik perhatian pengunjung dalam tiga kategori utama: Favorite Booth Categories, Favorite Car Categories, dan Favorite Motorcycle Categories.

Berikut adalah daftar pemenang dari masing-masing kategori:

  1. Favorite Booth Categories:
    • Kategori Passenger Car >150 sqm: TOYOTA
    • Kategori Supporting Industry: GPS.ID
  2. Favorite Car Categories:
    • Kategori Passenger Car SUV: MAZDA CX-60
    • Kategori Passenger Car MPV: TOYOTA INNOVA ZENIX HYBRID
    • Kategori Passenger Car Crossover: KIA SONET ULTIMATE
    • Kategori Favorite BEV: HONDA HR-V e
    • Kategori Most Driven Car: BYD Seal Performance AWD
  3. Favorite Motorcycle Categories:
    • Kategori Motorcycle Daily Use: SCOMADI TURISMO PICCOLO
    • Kategori Motorcycle Big Bike: ROYAL ENFIELD SHOTGUN 650
    • Kategori Most Driven Motorcycle: ROYAL ENFIELD CLASSIC 350

Keberhasilan acara ini juga didukung oleh Superchallenge sebagai sponsor, yang menghadirkan berbagai program menarik untuk pengunjung.

Setelah Bandung, rangkaian GIIAS The Series 2024 akan berlanjut ke Semarang, dengan pameran dijadwalkan pada 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome, Universitas Diponegoro. Semarang akan menjadi kota penutup dalam rangkaian GIIAS tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts