Wuling Siap Produksi Baterai EV Canggih di Indonesia ‘MAGIC Battery’

Dalam ajang Wuling September Meriah yang digelar di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, Wuling Motors mengumumkan langkah besar berikutnya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Pada akhir 2024, Wuling akan mulai memproduksi baterai EV di dalam negeri yang diberi nama “MAGIC Battery.”

Langkah ini merupakan komitmen jangka panjang Wuling untuk berkontribusi aktif dalam industri otomotif Indonesia, sambil memperkuat mobilitas masa depan yang aman dan ramah lingkungan. Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa setelah menjadi merek pertama yang menghadirkan Lifetime Core EV Component Warranty, Wuling kini akan memproduksi baterai EV mereka di Indonesia untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pemilik kendaraan listrik Wuling.

“Nama MAGIC Battery merupakan singkatan dari berbagai aspek teknologi unggulan yang diterapkan. Mulai dari Multifunction Unitized Structure Technology (M), Advanced Cell Safety (A), Greater Performance (G), Intelligent Management (I), hingga Combustion Free (C),” jelas Liu Yan.

Teknologi ini mencakup integrasi struktur baterai yang lebih ringan, kuat, dan modular sehingga memudahkan perbaikan. Baterai ini juga dilengkapi sistem keamanan canggih dan manajemen berbasis AI untuk pengawasan real-time yang lebih akurat.

Wuling tidak hanya berperan dalam memajukan teknologi EV di Indonesia, tetapi juga memberikan jaminan keamanan yang lebih tinggi, termasuk kemampuan tahan lama dan performa baterai yang lebih efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts