Neta X: Inovasi SUV Listrik yang  “Value for Money”

NETA X, SUV listrik yang diperkenalkan apada hajatan akbar GIIAS 2024 lalu, bakal  dluncurkan secara resmi dalam waktu dekat.  Sambil menunggu kabar tersebut, PT NETA Auto Indonesia mengundang awak media untuk mencoba ketangguhan, kenyamanan dan keunggulan lewat  acara Xperience Tech with EV  NETA Media Test Drive. Kesempatan untuk mencoba langsung Neta X, dan menikmati pengalaman berkendara ini  diharapkan  mampu memberikan wawasan baru  tentang performa mobil serta fitur yang ditawarkan.

SUV listrik ini  mengusung motor listrik 120kW (161hp) dengan torsi 210Nm dimana untuk  mencapai 0-100 km/jam hanya  dalam waktu kurang dari 9,5 detik. Kecepatan maksimal yang ditawarkan lebih dari 150 km/jam, menjadikannya SUV yang cukup bertenaga di segmennya.

Desain dan Dimensi Neta X memiliki dimensi panjangnya mencapai 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, dengan jarak sumbu roda 2.770 mm. Ruang bagasi yang ditawarkan juga cukup luas, mencapai 508 liter dan dapat diperluas hingga 1.388 liter. Dimensi yang proporsional ini menjadikannya  salah satu SUV listrik dengan ruang kabin yang lega dan nyaman untuk keluarga.

Jika  di luar Indonesia  NETA X  ditawarkan dalam tiga varian yakni 400 Comfort, 400 Luxury dan 500 Luxury. Perbedaan ketiga varian tersebut  Performa dan Baterai Perbedaan utama Neta X terletak pada kapasitas baterainya. Varian 400 Comfort , 400 Luxury dan  menggunakan baterai LFP 52 kWh dari CATL, sementara varian 500 Luxury dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, yakni 62 kWh. Untuk jarak tempuh, varian 400 menawarkan jarak tempuh WLTP hingga 323 km, sementara 500 Luxury mampu menempuh hingga 410 km. Selain itu, kemampuan pengisian cepat juga berbeda. Varian 400 dapat mengisi daya hingga 65 kW, sementara varian 500 mendukung pengisian cepat hingga 100 kW.

Test Drive

Pukul 10.00 wib, test drive dimulai dari delaer  NETA Ariesta Tebet.  Menyusuri Jl Dr Soepomo, NETA X Kami  kendaraai menuju tol dalam kota ke arah PIK 2. Interior dalamnya mewah. NETA X dilengkapi dengan  Fitur Teknologi dan Keselamatan  dengan layar sentuh full HD 15,6 inci.  Selain itu, fitur keselamatan standar mencakup enam kantung udara, pengisi daya AC onboard 6,6 kW, dan kemampuan Vehicle-to-Load (V2L) sebesar 3,3 kW. Untuk varian 500 Luxury, ada tambahan fitur canggih seperti sistem bantuan pengemudi ADAS, kursi pengemudi dengan fungsi memori, pengisi daya nirkabel, dan pintu bagasi listrik.

Begitu  masuk jalan tol,  mobil Kami  geber dengan kecepatan tinggi,  SUV ini menunjukkan kestabilan yang sangat baik.  Saat melaju di jalan lurus dengan kecepatan tinggi  handling nyaman .  Kursi  pengemudia  di depan nyaman dan suportif.  

Meski body roll  sedikit yang terasa saat melewati tikungan tajam, namun  Neta X mampu menyerap guncangan dengan baik, begitu  juga di jalan yang bergelombang. Pengalaman di kursi belakang juga cukup nyaman. Saat dibawa dengan kecepatan 60 km/jam melewati jalan bergelombang maupun polisi tidur,NETA X masih mantap.

Tenaga dan Akselerasi  NETA X  dibekali dengan motor listrik 120kW dan torsi 210Nm. Akselerasinya tetap memadai, terutama dalam mode Sport. Akselerasi dari diam hingga kecepatan tinggi berjalan lancar, meskipun tidak ada kejutan dalam bentuk lonjakan tenaga yang tiba-tiba. Hal ini menjadikan Neta X mudah dikendalikan, bahkan bagi pengemudi yang baru saja  mengemudi  kendaraan listrik.

NETA juga dilengkapi perintah suara (voice command) yang memudahkan Kami untuk melakukan perintah-perintah seperti : membuka sunroof, power window, pintu bagasi dan sebagainya. Menariknya lagi,mobil ini juga diliengkap dengan fitur yang terhubung dengan ponsel, dimana Kami bisa memberikan perintah melalui aplikasi.

Pukul 16.00 Kami kembali ke NETA Ariesta dan kembali berkumpul untuk menikmat kopi sore. Bagi  Kami, pengalaman berkendara pertama dengan Neta X memberikan kesan yang sangat positif. Meskipun kami hanya memiliki waktu terbatas untuk uji coba, Neta X terbukti sebagai SUV listrik mainstream yang nyaman dengan performa yang memadai.  Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, Neta X jelas merupakan pilihan menarik bagi mereka yang mencari SUV listrik dengan harga terjangkau , fitur canggih. 

NETA X adalahValue for Money. Nilai sepadan dengan yang uang Yang Anda keluarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts