Hyundai Motor dan Škoda Group Bersinergi Bangun Ekosistem Berbasis Hidrogen

Hyundai Motor Company dan Škoda Group telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk bekerja sama dalam membangun ekosistem mobilitas berbasis hidrogen. Kerja sama ini ditandatangani pada pertemuan Korea-Czech Business Summit di Praha, dan dihadiri oleh Ken Ramírez, Wakil Presiden Eksekutif Hyundai Motor Company, serta Petr Novotný, CEO Škoda Group.

Perjanjian ini mencakup studi penggunaan sistem sel bahan bakar hidrogen dari Hyundai serta pengembangan solusi energi efisien untuk proyek dan produk mobilitas. Kedua perusahaan juga akan menjajaki peluang ekosistem hidrogen dan rantai nilai di luar sektor mobilitas.

“Kemitraan kami dengan Škoda Group bertujuan untuk mempercepat adopsi hidrogen, yang akan berkontribusi pada pengembangan teknologi hidrogen dan netralitas karbon di berbagai pasar global, termasuk Republik Ceko,” kata Ken Ramírez, Wakil Presiden Eksekutif Hyundai Motor Company. “Bersama Škoda, kami ingin memimpin pertumbuhan bisnis hidrogen dengan menciptakan sinergi positif antara teknologi sel bahan bakar kami dan produk serta proyek mobilitas mereka.”

CEO Škoda Group, Petr Novotný, menambahkan, “Kami yakin bahwa hidrogen, bersama solusi energi efisien, akan memainkan peran penting dalam transformasi mobilitas menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk menjelajahi pasar yang lebih luas, di mana teknologi ini dapat memberikan dampak yang lebih besar.”

Kedua pihak sepakat bahwa hidrogen akan menjadi pilar utama bagi masyarakat yang berkelanjutan, dimulai dari mobilitas. Sebagai bagian dari perjanjian ini, Hyundai berpotensi membagikan sistem sel bahan bakarnya untuk mempercepat mobilitas ramah lingkungan di pasar global di mana Škoda Group beroperasi, termasuk di Republik Ceko.

Hyundai dan Škoda juga akan melakukan studi kelayakan aplikasi sel bahan bakar untuk berbagai penggunaan di luar mobilitas. Dengan pengalaman global Hyundai dalam aplikasi hidrogen, perusahaan ini berperan penting dalam membantu transisi energi.

Hyundai Motor Group telah berkomitmen untuk membangun masyarakat berbasis hidrogen melalui merek bisnis rantai nilai hidrogen, HTWO, yang mencakup berbagai bisnis dan afiliasi Grup Hyundai.

Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC) di Nošovice, yang didirikan pada tahun 2008, memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 350.000 kendaraan dan merupakan salah satu investasi asing terbesar di Republik Ceko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts