Honda Dominasi IndyCar 2024: Alex Palou Raih Gelar Juara Dunia Ketiga Kalinya

Musim balap IndyCar 2024 menjadi tahun gemilang bagi Honda. Alex Palou, pembalap andalan dari tim Chip Ganassi Racing, berhasil meraih gelar Juara Dunia untuk ketiga kalinya setelah musim kemenangan pada tahun 2021 dan 2023. Mengumpulkan total 544 poin, Palou menunjukkan dominasinya di ajang balap roda terbuka paling bergengsi di Amerika Serikat.

Kejayaan Honda tidak hanya berhenti di Palou. Colton Herta, pembalap dari tim Andretti Global, berhasil finis di posisi kedua klasemen pembalap dengan raihan 513 poin. Ini merupakan pencapaian tertinggi sepanjang kariernya di IndyCar, ditandai dengan kemenangan gemilang di seri terakhir musim 2024.

Alex Palou mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Honda dan timnya, “Musim ini sungguh luar biasa. Gelar Juara Dunia ketiga ini adalah hasil kerja keras seluruh tim dan Honda yang selalu memberikan dukungan luar biasa.”

Colton Herta juga menambahkan, “Menutup musim dengan kemenangan di seri terakhir adalah pengalaman yang luar biasa. Saya bangga bisa meraih posisi runner-up dan prestasi terbaik saya di IndyCar.”

David Salters, Presiden Honda Racing Corporation (HRC) AS, turut menyampaikan kebanggaannya, “Honda berhasil mengakhiri musim dengan luar biasa, mendominasi posisi pertama dan kedua di klasemen pembalap. Kami bangga dengan performa mesin kami dan tentu saja dengan pencapaian Alex dan Colton.”

IndyCar Series 2024 semakin mempertegas posisi Honda sebagai salah satu kekuatan dominan di balap roda terbuka, dengan tujuh kemenangan dari 17 seri yang digelar antara Maret hingga September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts