Dukung Pendidikan Berkelanjuta KTB Donasikan Mitsubishi Fuso Canter Euro 4

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali menunjukkan komitmen sosialnya dengan mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, pada Jumat, 20 September 2024.

Donasi ini diserahkan secara simbolis oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB, kepada Mahyudin Budhi Saputra, Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Banjarbaru, H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin, dan Rudy Lim, Business Manager PT Barito Berlian Motor.

Donasi ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial KTB, yaitu KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP), yang telah dilaksanakan bertahap selama tahun fiskal 2023-2024. Ini adalah donasi ketujuh sekaligus terakhir di bawah program ini.

Daisuke Okamoto, President Director PT KTB, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan kejuruan di Indonesia. “Donasi ini merupakan upaya kami untuk berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, menjaga lingkungan, dan berkontribusi pada kemanusiaan. Kami berharap sinergi ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi industri dan pendidikan kejuruan.”

Prasetio Hartono menambahkan, “Program KTB FUSO VEP sejalan dengan inisiatif pemerintah ‘Link and Match’ untuk menghubungkan pendidikan dengan industri. Kami berharap truk Canter EURO 4 ini dapat membantu siswa SMK mengembangkan kompetensi yang relevan untuk memasuki dunia kerja.”

KTB FUSO VEP telah berjalan dengan sukses sejak 2017, berkat dukungan jaringan dealer Mitsubishi FUSO dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC). Program ini mencakup pelatihan otomotif bersertifikat, praktik kerja lapangan, serta pengadaan fasilitas belajar, yang terus didorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts