Huawei Siap Dorong Ekosistem Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei, penyedia teknologi informasi dan komunikasi global, semakin berkomitmen untuk mempercepat elektrifikasi transportasi di Indonesia. Melalui teknologi canggihnya, Huawei siap mendukung pembangunan infrastruktur energi baru untuk kendaraan listrik (EV) serta memperluas akses terhadap fasilitas pengisian daya berkualitas tinggi di seluruh negeri.

CEO Digital Power PT. Huawei Tech Investment, Jin Song, dalam Konferensi EV PERIKLINDO 2024, menyampaikan bahwa meski ekosistem kendaraan listrik di Indonesia masih berada pada tahap awal, pasar kendaraan listrik diperkirakan akan berkembang pesat dalam waktu dekat, sejalan dengan pertumbuhan global yang melampaui ekspektasi dalam tiga tahun terakhir.

“Dalam dekade mendatang, pertumbuhan kendaraan listrik secara global diprediksi akan meningkat hingga 10 kali lipat, dan permintaan pengisian daya akan naik 8 kali lipat. Indonesia harus segera mengembangkan jaringan pengisian daya berkualitas tinggi untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik dan memperkuat industri serta ekosistem lokal,” ujar Jin Song. Ia juga menekankan pentingnya infrastruktur pengisian daya yang masif untuk mengatasi tantangan utama dalam industri kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan tema EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability, acara ini mengupas perkembangan terbaru teknologi EV, perilaku konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik, serta berbagai inisiatif keberlanjutan di Indonesia. Lebih dari 500 pelaku industri turut hadir dalam acara dua hari tersebut.

Jin Song juga menegaskan bahwa Huawei siap bekerja sama dengan produsen mobil dan operator untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang lebih matang dan menyediakan fasilitas pengisian daya berkualitas tinggi di seluruh Indonesia.

“Sebagai pemimpin teknologi, Huawei akan terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan serta memperkuat solusi jaringan pengisian daya yang andal bagi pengguna, dapat dipercaya oleh operator, dan ramah terhadap jaringan listrik,” jelas Jin Song.

Di awal tahun ini, Huawei meluncurkan Top 10 Trends of Charging Network 2024 yang mencakup inovasi pengisian daya cepat, pengalaman pengguna optimal, hingga jaringan pengisian daya yang cerdas dan aman. Inisiatif ini merupakan bagian dari visi Huawei untuk mempercepat elektrifikasi global dan mencapai netralitas karbon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts