BMW Tarik 140.000 Unit Mini Cooper SE Secara Global Akibat Masalah Baterai

BMW secara resmi menarik kembali sebanyak 140.000 unit Mini Cooper SE di seluruh dunia karena masalah pada sistem baterai. Dari jumlah tersebut, 12.535 unit dijual di Amerika Serikat. Penarikan ini dilakukan setelah terdeteksi adanya potensi risiko kebakaran yang disebabkan oleh masalah panas berlebih pada baterai.

Meskipun tidak ada laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah ini, insiden overheating pada baterai telah dilaporkan di dua lokasi, yakni di Amerika Serikat dan Jerman. Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), masalah ini dapat menyebabkan hubungan arus pendek dan meningkatkan risiko kebakaran, bahkan ketika kendaraan sedang diparkir atau tidak digunakan.

Seperti dikutip NJ.com, penarikan ini mencakup model Mini Cooper SE yang diproduksi antara tahun 2020 hingga 2024. BMW telah memberi tahu para dealer mengenai masalah ini pada pertengahan Agustus 2024, dan pemilik kendaraan yang terdampak akan mulai menerima pemberitahuan resmi pada 7 Oktober 2024.

Bagi pemilik yang kendaraannya termasuk dalam penarikan, BMW menyediakan perbaikan gratis. Pemilik dapat mengatur janji dengan dealer terdekat untuk memeriksa kendaraan dan memperbarui perangkat lunak yang diperlukan guna memperbaiki masalah tersebut.

Untuk mengetahui apakah kendaraan Mini Cooper SE Anda termasuk dalam daftar penarikan, pemilik dapat memeriksa informasi lebih lanjut di situs web NHTSA melalui bagian penarikan resmi. Dengan begitu, Anda dapat segera melakukan langkah pencegahan untuk memastikan keamanan kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts