Telkomsel Kolaborasi dengan Huawei, Hadirkan Solusi 5G Inovatif untuk Digitalisasi Industri Pelabuhan

Telkomsel, salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, telah menjalin kolaborasi dengan Huawei, penyedia solusi teknologi global, untuk menghadirkan inovasi teknologi 5G yang dapat mendukung transformasi digital di sektor industri pelabuhan.

Melalui kemitraan ini, Telkomsel akan menjadi operator pertama di Indonesia yang meluncurkan teknologi 5G standalone (SA) yang didukung oleh mobile private network (MPN), network slicing, dan edge computing. Solusi 5G SA ini akan dimanfaatkan untuk mengembangkan berbagai use case inovatif, seperti Cloud Phone, perangkat Redcap, dan kecerdasan artifisial (AI) untuk operasional pelabuhan.  “Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi 5G, kami berkomitmen untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati lebih banyak manfaat dari teknologi yang dihadirkan, sekaligus menempatkan Indonesia sebagai pemimpin infrastruktur digital di Asia Tenggara,” ujar Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

 Wang Xiaming, Director of Huawei Indonesia ICT Marketing & Solution Sales Dept, menyatakan, “Huawei akan terus mengembangkan beragam inovasi di berbagai bidang untuk mendukung para operator dan mitra dalam mengembangkan ekosistem industri yang berkelanjutan melalui inovasi yang tiada henti untuk mempercepat dunia menuju era baru 5G komersial.”

Kolaborasi Telkomsel dan Huawei ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam mendorong transformasi digital di sektor industri pelabuhan di Indonesia, serta memperkuat posisi negara sebagai pemimpin infrastruktur digital di kawasan Asia Tengg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts