Toyota Dorong Mobilitas Berkelanjutan di Olimpiade Paris 2024 dengan 3.374 Unit Kendaraan Listrik

Toyota, sebagai sponsor resmi Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, mendemonstrasikan komitmennya terhadap mobilitas berkelanjutan dengan menyediakan 3.374 unit kendaraan elektrifikasi (xEV) untuk mendukung aktivitas di venue Olimpiade dan Paralimpiade. Langkah ini sejalan dengan visi Toyota, “Mobility for All”, yang bertujuan untuk memberikan akses mobilitas yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan bagi semua orang.

“Toyota bangga dapat berkontribusi pada Paris Games 2024 dengan menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. “Kami berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Olimpiade yang berkelanjutan dan bebas emisi, serta memastikan semua peserta dapat bergerak dengan mudah dan nyaman.”

Toyota menyediakan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, termasuk: 2.674 unit kendaraan penumpang fully electrified: Terdiri dari BEV Toyota bZ4X, Proace dan Proace Verso dan Lexus RZ, serta FCEV Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar hidrogen. Selain itu, Toyota juga menyiapkan 700 unit personal dan group mobility products: Termasuk C+walkS dan C+walkT, e-puller, Accessible People Movers (APM), dan bus FCEV yang dikonversi khusus untuk aktivitas di arena olimpiade.

Toyota juga meluncurkan kampanye “Start Your Impossible” untuk mendukung 11 atlet Asia dalam perjalanan mereka meraih prestasi olahraga tertinggi di dunia. Kampanye ini menunjukkan kekuatan komunitas lokal di seluruh dunia yang mendukung para atletnya dan memperkuat keyakinan bahwa tidak ada perjalanan yang ditempuh sendirian.

“Start Your Impossible menggarisbawahi dedikasi Toyota untuk mengembangkan masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. “Kami ingin membawa perubahan sosial di masyarakat melalui Dual Hero Project yang menjalin kerjasama dengan para atlet yang perjalanan karirnya merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.”

Melalui komitmennya terhadap mobilitas berkelanjutan dan dukungan kepada atlet, Toyota menunjukkan visinya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts