Ducati Indonesia Memperkuat Kolaborasi Global

Perhelatan akbar Ducati, World Ducati Week edisi ke-12, mencatatkan rekor terbaik sepanjang masa. Acara tiga hari ini berhasil mengumpulkan 94.000 peserta dari 86 negara, dihadiri oleh 240 klub resmi Ducati (Ducati Official Club) dan dimeriahkan oleh 40 juara dunia yang merupakan pembalap legendaris. Dalam episode khusus World Ducati Premiere sehari sebelumnya, Ducati juga meluncurkan generasi ketujuh motor super sport mereka, Panigale V4.

Semarak #WDW2024 ini dimeriahkan oleh Lenovo Race of The Champions, di mana 15 pembalap Ducati berkompetisi menggunakan Panigale V4 S baru dengan livery replika yang selalu dipakai oleh motor tim Ducati di Kejuaraan Dunia. Francesco Bagnaia, sang “Pangeran Ducati”, kembali berjaya mempertahankan posisinya sebagai juara.

Delegasi Ducati Indonesia, di bawah bendera PT. Legenda Motor Indonesia, turut ambil bagian dalam World Ducati Week tahun ini. Kontingen Indonesia yang terdiri atas jurnalis, influencer, dan perwakilan Ducati Official Club (DOC) Indonesia mengikuti agenda World President Meeting. Para Ducatista Indonesia juga mengikuti program khusus, termasuk sesi ekslusif mini DRE (Ducati Riding Experience) di sirkuit Misano, yang dibimbing oleh instruktur ternama seperti Alex de Angelis dan Dario Marchetti.

Agenda paling istimewa adalah pertemuan Jimmy Budhijanto, CEO sekaligus pemilik dealer Ducati Indonesia, dengan Claudio Domenicali, Orang Nomor 1 di Ducati. Didampingi oleh Francesco Milicia, Director Global Sales & After Sales Ducati Motor Holding, dan Marco Biondi, Vice President, Sales & Marketing Asia Pacific Ducati Motor Holding, diskusi pagi hari di teras Sirkuit San Marino ini sangat intens dan bermakna.

Prestasi Ducati Indonesia di bawah PT. Legenda Motor Indonesia telah menarik perhatian manajemen Ducati Motor Holding. Pada Mei 2024, Ducati Indonesia mengadakan acara “We Ride As One” yang mengumpulkan 305 motor Ducati di Candi Prambanan, menetapkan rekor MURI sebagai “Pengumpulan Motor Besar Satu Merk Jenis Terbanyak”. Atas keberhasilan ini, Ducati Indonesia dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik acara We Ride As One se-Asia Pasifik.

Tidak berhenti di situ, pada Juni 2024, Ducati Indonesia bekerja sama dengan Ducati Asia Pasifik mengadakan Ducati Riding Experience (DRE) Holiday di Sirkuit Mandalika, Lombok. Acara ini mengundang Ducatisti dari berbagai negara di Asia Pasifik. Sebuah kejutan menarik pun dipersiapkan, yaitu kehadiran Danilo Petrucci untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang pernah ditungganginya kepada pemilik barunya, menjadi kenangan manis tersendiri dan berita sensasional di media nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts