Adira Finance Tumbuh 15%: Piutang Mencapai Rp58 Triliun

Untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan, Adira Finance memperluas jaringan bisnis secara selektif. Hingga 30 Juni 2024, perusahaan telah mengoperasikan 476 jaringan bisnis di seluruh Indonesia, termasuk cabang syariah. Dari sisi digital, perusahaan terus mengoptimalkan penjualan melalui platform digital.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-497, Adira Finance berpartisipasi dalam Jakarta Fair Kemayoran 2024, menghadirkan solusi finansial untuk berbagai kebutuhan dan menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menjadi mitra franchise “Sahabat UMKM Adira”.

Sebagai Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Adira Finance aktif dalam program sosial, seperti pembagian 1.000 tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak yatim piatu dan berkebutuhan khusus di Jabodetabek.

Secara finansial, Adira Finance membukukan total pendapatan Rp5,0 triliun, naik 11% dibandingkan periode sama tahun lalu. Total beban meningkat 16% y/y menjadi Rp4,0 triliun di Semester I-2024, menyebabkan laba bersih setelah pajak sebesar Rp765 miliar, turun 7% y/y. Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE) masing-masing tercatat 6,1% dan 14,2%.

Perusahaan terus mendiversifikasi sumber pendanaan, dengan dukungan dari Bank Danamon dan pinjaman eksternal. Per posisi Juni 2024, Pembiayaan Bersama mewakili 47% dari piutang yang dikelola, dan total pinjaman meningkat 44% y/y menjadi Rp21,5 triliun. Gearing ratio tercatat 2,2 kali pada Juni 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts