MINI Indonesia Perkenalkan Rangkaian Kendaraan MINI New Generation

MINI Indonesia, bersama BMW Indonesia, resmi membuka MINI Pavilion di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024. Berlokasi di BMW Group Pavilion, kedua brand premium ini menampilkan kemewahan, teknologi, dan inovasi terbaik di kelas kendaraan kompak premium. Sejalan dengan tema GIIAS 2024 “Innovation meets Inspiration”, MINI menghadirkan MINI New Generation di Indonesia.

Di GIIAS 2024, MINI menampilkan dua model MINI New Generation: Generasi ke-5 MINI 3 Door dalam varian mesin pembakaran konvensional dan full-listrik: MINI Cooper S dan MINI Cooper SE; serta MINI Countryman yang hadir dalam berbagai varian: MINI Countryman S ALL4, MINI JCW Countryman S ALL4, dan untuk pertama kalinya, varian full-listriknya: MINI Countryman SE ALL4.

BMW Group Pavilion menempati area premium di Convention Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, dengan total luas 2,052 m2. Sebanyak 23 model kendaraan BMW dan 7 model kendaraan MINI akan dipamerkan, dengan 17 unit BMW dan 5 unit MINI siap untuk dicoba langsung oleh pengunjung. BMW dan MINI juga menawarkan berbagai penawaran dan program menarik selama GIIAS 2024 berlangsung, hasil kerja sama dengan mitra strategisnya.

Florian Kuenstner, Vice President MINI Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, Africa, dalam sambutannya di MINI Pavilion, mengatakan, “Sejak 65 tahun yang lalu, tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi. Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu. MINI Cooper dan MINI Countryman telah mempertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi, dan kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat Anda rasakan baik saat menjelajahi jalanan kota atau petualangan akhir pekan.”

“Di MINI, kendaraan kami dibangun di atas tiga pilar utama: komunitas digital, jejak karbon minimal, dan sensasi go-kart ikonik. Pilar-pilar ini mencerminkan komitmen kami terhadap konektivitas, Sustainability, dan kesenangan berkendara. Kami memudahkan interaksi pengemudi melalui Aplikasi MINI (MINI App) terbaru dan fitur digital inovatif, menjaga dampak lingkungan tetap rendah, dan memberikan pengalaman berkendara yang seru,” tambah Florian.

Indonesia merupakan pasar yang penting bagi MINI. Prestasi penjualan MINI di Indonesia menunjukkan antusiasme dan kecintaan pelanggan terhadap kendaraan ikonik ini. Berdasarkan data Gaikindo terbaru, MINI telah mengirimkan lebih dari 430 unit kepada pelanggan dalam 6 bulan pertama tahun ini, pencapaian tertinggi dalam sejarah MINI di Indonesia.

MINI New Generation: Varian Full-Electric, Lebih Digital, dan Ikonik MINI

MINI Cooper dan MINI Countryman baru hadir dalam varian full-listrik, menjamin keseruan berkendara tanpa emisi lokal dan menegaskan posisi istimewa MINI di segmennya masing-masing. Kedua model ini menggabungkan desain khas, teknologi penggerak canggih, dan pengalaman digital yang mendalam.

Fokus pada Portofolio Model Full-Electric

MINI terus berinovasi tanpa mengabaikan asal-usul dan tradisinya. Perkembangan yang konstan dan kemampuan untuk menetapkan tren baru secara teratur telah membangun basis penggemar MINI yang besar di seluruh dunia. Dalam perjalanannya menjadi brand yang sepenuhnya listrik, MINI kini memperkenalkan dua model terpentingnya: MINI Cooper dan MINI Countryman.

Kendaraan baru ini memungkinkan mobilitas tanpa emisi lokal dan memungkinkan pengemudi MINI menyesuaikannya dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka yang berbeda. Pengalaman pengguna mengambil lompatan teknologi yang nyata dengan MINI Operating System 9, dioptimalkan untuk kontrol sentuh dan suara. Layar OLED berbentuk lingkaran, MINI Interaction Unit, berfungsi sebagai kluster instrumen serta pusat pengalaman dan kenyamanan.

Interpretasi Baru Desain Khas MINI

Keluarga MINI baru membawa keseruan berkendara, pengalaman pengguna, dan Sustainability ke era baru. Transformasi komprehensif ini tercermin dalam bahasa desain baru “Charismatic Simplicity”, yaitu gabungan nilai-nilai tradisional MINI dengan inovasi progresif dengan cara yang sangat otentik, mereduksi desain kendaraan pada esensinya.

MINI Cooper: Generasi Terbaru Ikon MINI

Memasuki generasi kelima, MINI Cooper tiga pintu tetap mewujudkan inti dari brand ini. Sebagai kendaraan listrik sepenuhnya, MINI Cooper SE menawarkan output dan jangkauan jarak lebih jauh. Sedangkan MINI Countryman selalu mudah dikenali sebagai MINI pada pandangan pertama. Desain baru ini mengesankan dengan estetika yang sangat jelas. MINI Countryman SE ALL4 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan jangkauan jarak yang luas.

Program Eksklusif dengan Maybank

Pelanggan yang mengajukan aplikasi kartu kredit Maybank BMW atau MINI di BMW Group Pavilion selama GIIAS 2024 akan mendapatkan Maybank Point Rewards senilai 60,000. Pelanggan yang langsung melakukan pembelian kendaraan BMW atau MINI dengan down payment minimal Rp 25 juta atau pembelian Original BMW atau MINI Lifestyle senilai Rp 25 juta akan mendapatkan Maybank Point Rewards senilai 20,000.

Ketersediaan dan Harga

ModelHarga (on-the-road)
MINI Cooper SRp 1,092,000,000,-
MINI Cooper SERp 1,076,000,000,-
MINI JCW Countryman S ALL4Rp 1,548,000,000,-
MINI Countryman SE ALL4Rp 1,400,000,000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts