Isuzu Menjawab Tantangan Industri Cold Chain Logistics dengan Solusi Terpadu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia, menggelar acara Isuzu Talk dengan tema “Perkembangan dan Tantangan Industri Cold Chain” di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Acara ini bertujuan untuk membahas perkembangan dan tantangan yang dihadapi dalam industri cold chain logistics di Indonesia.

Pada kesempatan ini, IAMI mengundang perwakilan dari Karoseri Sentras Box Indonesia, salah satu pemain utama dalam industri karoseri pendingin di Indonesia. Diskusi ini dilakukan untuk memetakan seberapa pesat pertumbuhan sektor bisnis box pendingin di Indonesia, serta tantangan-tantangan yang dihadapi di lapangan.

Bambang Satrio, Retail Business Management Dept Head area DKI & Jawa Barat – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), menjelaskan bahwa industri box pendingin telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya permintaan akan solusi pendingin untuk berbagai sektor, termasuk transportasi.

“Tentunya kami, Isuzu, sebagai produsen akan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk konsumen, agar para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar,” ujar Bambang.

Isuzu menawarkan desain kabin hexapod dan chasis yang fleksibel untuk dimodifikasi menjadi berbagai bentuk aplikasi, dengan tetap memperhatikan efektivitas dan efisiensi performa mesin serta konsumsi bahan bakar. Selain itu, Isuzu juga menyediakan layanan purna jual yang komprehensif, seperti Bengkel Isuzu Berjalan, Isuzu Contact Center, serta layanan digital MyIsuzuID dan Isuzu Link, untuk menjawab tantangan kebutuhan pelanggan secara real-time.

Ronny Chandra, Marketing Manager – Sentras Box Indonesia, mengatakan bahwa kondisi industri box pendingin di Indonesia mengalami peningkatan sejak tahun 2021, seiring dengan meningkatnya permintaan di sektor ini, terutama pada masa pandemi. Tren positif ini diharapkan dapat terus bertahan di masa depan.

“Tantangannya adalah membutuhkan unit dan layanan servis yang maksimal, karena industri ini banyak mengangkut makanan dan kebutuhan lain yang sifatnya dikonsumsi,” kata Ronny.

Yohanes Wahyu, Deputy Dept Head Utilization & Business Solution – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), menegaskan bahwa Isuzu memiliki banyak program untuk mendukung industri box pendingin di Indonesia, termasuk layanan perawatan dan penyediaan produk terbaik.”Layanan yang kami berikan tentunya bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha box pendingin, yang memang membutuhkan perawatan dan layanan ekstra agar bisnisnya tetap berjalan dengan lancar,” kata Yohanes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts