Sinergi Hino dan Nestlé Indonesia: Memprioritaskan Keamanan dalam Distribusi dan Logistik

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Nestlé Indonesia berkolaborasi untuk meningkatkan keamanan dalam industri distribusi dan logistik di Indonesia. Inovasi, tantangan, dan solusi dalam pengembangan keselamatan perjalanan menjadi fokus utama dalam kerja sama ini.

Pada Rabu, 23 Juli 2024, HMSI menggelar talk show dengan mengangkat tema “Nestlé sebagai Pelopor Keselamatan untuk Industri Logistik dan Distribusi” di booth Hino di GIIAS di Hall 1. Acara ini menghadirkan Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI, dan Ali Akbar, Head of Supply Chain PT Nestlé Indonesia, sebagai pembicara.

HMSI berkomitmen untuk menyediakan transportasi yang aman untuk mendukung sektor distribusi dan logistik. Selain penyediaan kendaraan, HMSI juga mendirikan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dan Hino Indonesia Academy (HIA) untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengemudi mengenai keselamatan berkendara.

Sejak Desember 2023 lalu, PT Nestlé Indonesia telah menjalin kerja sama dengan HIA untuk mengembangkan program pelatihan yang disesuaikan dengan tujuan dan sasaran PT Nestlé Indonesia dalam mewujudkan zero accident bagi para mitra transporter.

Tomoki Hattori, Marketing Director HMSI, mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara HMSI dan PT Nestlé Indonesia. “Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di industri logistik dan distribusi untuk memprioritaskan keselamatan dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Bagi PT Nestlé Indonesia, prioritas utama adalah kualitas produk dan keselamatan karyawan serta mitra yang terlibat di seluruh mata rantai usaha, termasuk mitra transporter. Ali Akbar, Head of Supply Chain Nestlé Indonesia, berharap kolaborasi dengan HIA dapat mendorong para mitra transporter untuk mempromosikan praktik terbaik tentang keselamatan jalan dan membangun budaya serta pola pikir keselamatan di kalangan pihak yang berada pada sektor distribusi dan logistik.

Menyadari pentingnya keselamatan pada industri distribusi logistik, PT Nestlé Indonesia berharap kerja sama dengan PT HMSI dapat menginspirasi dan mendorong perusahaan lain di industri ini untuk menerapkan pengelolaan keselamatan sebagai bagian dari kegiatan operasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts