Mitsubishi All New Triton: Sang Legendaris yang Lebih Gagah dan Stylish

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan Mitsubishi All New Triton, sebuah kendaraan legendaris yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh pelanggan setianya. Peluncuran ini bertempat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE, BSD, Tangerang, dengan mengusung tema “Passion to Support Your Life’s Adventure”.

All New Triton, pick-up double cabin ini telah teruji kehandalannya, selalu menjadi pilihan bagi para pengusaha dan pecinta petualangan. “Kami bangga präsentasikan kendaraan ini di GIIAS 2024. Kami ajak masyarakat Indonesia untuk merasakan langsung keunggulan produk terbaru kami dan miliki kendaraan Mitsubishi idaman dengan berbagai penawaran menarik,” ujar Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI.

Mengusung tagline “Turn ON the Beast Mode”, Mitsubishi All New Triton hadir dengan desain kokoh dan performa yang luar biasa. Kendaraan ini siap menaklukkan segala medan jalan dan menjadi mitra bisnis yang handal bagi para pengusaha. Bukan hanya itu, bagi mereka yang gemar petualangan, Triton baru ini akan menjadi teman perjalanan yang sempurna.

Desain eksterior All New Triton memancarkan ketangguhan dan kekuatan dengan konsep produk “Power for Adventure and Always Reliable”. Desain geometrisnya yang tegas, dari depan hingga belakang, menciptakan penampilan yang mengesankan. Konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape menjadi signature desain Mitsubishi yang memancarkan aura performa yang kuat.

Stabilitas dan ketangguhan kendaraan ini semakin terasa dengan bodi yang lebih besar dan solid. Desain fungsional diterapkan pada setiap aspek kendaraan, mulai dari bentuk kabin hingga spoiler belakang yang meningkatkan aerodinamika. Detail seperti foot steep yang lebih lebar dengan sistem drainase air yang lebih baik juga added value dari sisi kenyamanan.

Interiornya tidak kalah mengesankan dengan sentuhan bentuk geometris modern yang menciptakan ruang kabin yang nyaman. Setiap komponen dirancang dengan cermat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengendara, bahkan saat menggunakan sarung tangan.

Dari sisi performa, All New Triton memiliki berbagai peningkatan signifikan. Ladder frame baru menawarkan luas penumpang 65% lebih besar daripada model sebelumnya, dengan bending rigidity yang ditingkatkan hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%. Hal ini memastikan kenyamanan dan durabilitas kendaraan saat bermuatan penuh atau dalam kondisi kecelakaan.

Bodi yang lebih ringan karena penggunaan bahan baja berkekuatan tinggi hingga 1180 MPa, serta mesin diesel turbo 2.4L yang dioptimalkan, memastikan efisiensi bahan bakar dan tenaga yang mumpuni. Mesin 4N16 Euro 4 terbaru hadir dengan tiga spesifikasi output untuk memenuhi berbagai kebutuhan, menghasilkan tenaga maksimum 184 PS/135kw dan torsi 430 Nm.

Mitsubishi All New Triton juga menawarkan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan canggih. Sistem Super Select 4WD (khusus varian Exceed dan Ultimate) memungkinkan pengemudi memilih penggerak roda, dari 2H hingga 4LLc. Seven driving mode juga tersedia untuk berbagai kondisi jalan, dari Normal hingga Rock (khusus varian Exceed dan Ultimate).

Ladder frame, suspensi, dan komponen utama lainnya dirancang secara detail oleh Mitsubishi Motors, memastikan pengalaman berkendara yang maksimal. Fitur seperti Active Yaw Control (AYC) otomatis dan Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed dan Ultimate) semakin meningkatkan kemampuan berkendara.

Ground clearance yang tinggi, kargo yang lebih luas, dan radius putar yang minimal, memastikan handling kendaraan yang mudah. Sistem keamanan komprehensif seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS) menjadi standar fitur keselamatan All New Triton.

Desain interior yang lux juga menjadi nilai plus, dengan sentuhan detail seperti kursi berbahan kulit berjahitan rapi, lumbar support untuk pengemudi, audio 2DIN, head unit 8 inci, Dual Zone Climate Control, dan lain-lain. Mitsubishi Touch yang berfokus pada kenyamanan dan kekuatan menjadi konsep utama desain kabinnya.

Mitsubishi All New Triton menawarkan pilihan warna yang menarik untuk setiap varian. Varian Double Cabin Exceed dan Ultimate dapat dipesan dalam warna White Diamond, Graphite Gray Metalic, dan Jet Black Mica. Sedangkan varian Double Cabin GLS, DC HDX, SC HDX, dan SC GLX 4×2 tersedia dalam warna White Solid, Blade Silver Metallic, dan Jet Black Mica.

Tertarik untuk memilikinya? Mitsubishi All New Triton memiliki varian yang beragam, mulai dari Single Cabin GLX 4×2 M/T hingga Double Cabin Ultimate 4×4 A/T. Harga All NewTriton:
1.Double Cabin Ultimate 4×4 A/T
IDR 525,600,000
2.Double Cabin Exceed 4×4 M/T
IDR 491,850,000
3.Double Cabin GLS 4×4 M/T
IDR 447,900,000
4.Double Cabin HDX 4×4 M/T
IDR 426,650,000
5.Single Cabin HDX 4×4 M/T
IDR 377,150,000
6.Single Cabin GLX 4×2 M/T
IDR 301,350,000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts