FIFestival Street Food 2024 Berhasil Meraup Transaksi UMKM Lebih dari Rp119 Juta

Dua hari pelaksanaan FIFestival Street Food 2024 mencatat animo pengunjung lebih dari 1.000 orang, meningkat 32,06% dibandingkan dengan gelaran pertamanya. Acara ini sukses menarik perhatian masyarakat yang antusias menikmati jajanan kuliner Nusantara dari UMKM binaan FIFGROUP, dengan total transaksi mencapai lebih dari Rp119 juta, meningkat sebesar 58,42% dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp75 juta.

Berlokasi di Assembly Point, Menara FIF, Jakarta Selatan, FIFestival Street Food 2024 merupakan gelaran kedua FIFGROUP sebagai sarana bagi UMKM binaan untuk terhubung dengan pelanggan potensialnya. “Kami sangat bersyukur melihat animo pengunjung yang luar biasa di FIFestival ini. Hal ini membuktikan bahwa produk UMKM Binaan FIFGROUP memiliki daya tarik yang baik,” tutur Esther Sri Harjati, Direktur FIFGROOUP.

Selain menikmati kuliner, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru dan edukatif yang telah disiapkan oleh panitia. FIFestival dipenuhi oleh berbagai games interaktif dan tantangan menarik dengan hadiah senilai jutaan rupiah bagi pemenang.

Tahun ini, FIFestival menambahkan beberapa kegiatan baru yang tidak ada di tahun sebelumnya, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan talkshow tentang pencegahan serta penanganan kanker bagi para pengunjung. Inovasi-inovasi ini menambah daya tarik FIFestival dan memberikan nilai lebih bagi pengunjung yang datang

Salah satu keunggulan dari FIFestival adalah keberagaman UMKM berpartisipasi. Tidak hanya melibatkan UMKM konvensional, FIFGROUP juga memberikan kesempatan kepada UMKM Disabilitas untuk menjajakan produk handmade menarik mereka.

Sejumlah pengunjung menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran FIFestival 2024. Salah satunya adalah Muliani Wahab yang menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP dan juga karyawan di kawasan perkantoran Astra turut mendukung program pengembangan UMKM yang dilakukan.

Melalui FIFestival, FIFGROUP tidak hanya memberikan dukungan bagi UMKM Binaan mereka, tetapi juga mewujudkan komitmen dalam aspek Environment, Social, and Governance (ESG) serta keberlanjutan atau Sustainability. Dukungan ini tampak dalam upaya mendukung Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, sejalan dengan tujuan Sustainability Development Goals Nomor 8.

Dalam konteks fokus Pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, FIFestival muncul sebagai wujud nyata dari upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro.

FIFGROUP berharap keberhasilan FIFestival tidak hanya menjadi acara tahunan yang dinantikan, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mengangkat peran strategis UMKM dalam perekonomian nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts