FIFGROUP Gandeng YKPI Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara

PT Federal International Finance (FIFGROUP), berinisiatif melakukan upaya pencegahan serta penanggulangan kanker payudara dengan menggelar program seminar bertajuk “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Praktik SADARI”. Untuk acara ini FIFGROUP berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Kegiatan merupakan rangkaian HUT ke-35 tahun FIFGROUP ini dilaksanakan secara hybrid di Jakarta. Hadir dalam seminar tersebut, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Agum Gumelar, Dr. dr. Agus Sutarman, Sp.B. Subur. Onk (K), SH,MH,MARS yang bertindak sebagai pembicara seminar, serta Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

Linda Agum Gumelar , Ketua YKPI dan sekaligus seorang penyintas kanker payudara pada sambutannya mengatakan, “Saya adalah penyintas kanker, jangan takut, tapi lawan. Jika ditanyakan seberapa pentingnya deteksi dini kanker payudara Maka jawaban saya adalah sangat penting. Karena jika kita bisa tahu lebih awal maka penanganan dan penyembuhannya lebih cepat.”

Esther Sri Harjati, juga mengatakan bahwa kegiatan deteksi dini ini sangat penting untuk meminimalkan risiko danmeningkatkan angka harapan hidup perempuan.  “Inisiatif ini juga mencerminkan komitmen FIFGROUP terhadap kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta masyarakat luas melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Pilar FIFGROUP Sehat,” lanjut Esther.

Kegiatan ini merupakan implementasi Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 3 tentang Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, poin 5 tentang Kesetaraan Gender, dan poin 17 tentang Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Seminar “Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Praktik SADARI” dihadiri oleh 50 peserta secara langsung di lantai 12 Menara FIF, Jakarta Selatan dan lebih dari 200 peserta yang hadir secara online.

Acara terbagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi pemaparan tentang kanker payudara dan peragaan praktik SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) yang benar dengan menggunakan alat peraga patung phantom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts