Panduan Membeli Mobil Baru dari Suzuki

Pameran otomotif menjadi waktu tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil baru, salah satunya ajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024. Beragam pilihan mobil dan promo menggiurkan akan mudah ditemui, tidak terkecuali Suzuki Indonesia. 

Banyaknya opsi mobil yang tersedia, di perlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian. Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa pameran GIIAS setiap tahun sering dimanfaatkan pengunjung untuk membeli mobil baru impiannya. “Memutuskan membeli mobil baru butuh beragam pertimbangan namun semua itu bisa direncanakan. Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana untuk pembelian. Agar calon pelanggan mudah menjatuhkan pilihan paling tepat, kami memberikan panduan termudah dan komprehensif,” jelas Harold.

Urutan panduan berikut memberikan kemudahan serta dapat memberikan rasa yang lebih aman pada pengambilan keputusan.

1.Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang terkadang menggiurkan, tetapi hanya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar.

2.Sebelum membeli mobil baru, pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan. 

3.Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan.

4.Buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi.

5.Melakukan riset melalui ulasan media ternama serta kredibel, guna fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai tambahan bahan pertimbangan. 

Suzuki menyarankan para calon pelanggan  mempercayakan artikel ulasan dari Media ternama serta teruji kredibilitasnya. 

6.Lakukan test drive untuk menyesuaikan dengan karakteristik pengguna. Melakukan test drive sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya guna memberikan pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara.

Melalui test drive, calon pelanggan bisa sekaligus mempelajari hingga mengevaluasi fitur-fitur pada mobil yang diinginkan agar sesuai dengan ekspektasi maupun karakteristik pengguna. 

7.Suzuki menyediakan fasilitas test drive yang dapat dilakukan di diler maupun ketika pameran mobil berlangsung, misalnya saat GIIAS 2024 mendatang.

8.Tanyakan biaya perawatan dan keberadaan bengkel resmi kepada wiraniaga

Setiap pelanggan berharap dapat menggunakan mobilnya dalam jangka waktu panjang, melalui perawatan secara periodik. 

9.Penting memastikan layanan after sales telah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diakses dengan mudah serta dengan biaya terjangkau.

10.Calon pelanggan dapat berkonsultasi mengenai biaya service, keberadaan bengkel resmi terdekat, ketersediaan suku cadang, dan hal penting lainnya dengan wiraniaga Suzuki. 

11.Manfaatkan momentum tepat untuk mendapatkan promo berlimpah Setelah melakukan ke-empat tahapan penting, selanjutnya menentukan saat yang tepat untuk membeli mobil baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts