Da Costa Raih Kemenangan di Hankook Portland E-Prix di Amerika Serikat

António Félix da Costa meraih kemenangan di Hankook Portland E-Prix, seri kedua terakhir Formula E 2024 di Portland International Raceway, Amerika Serikat. Da Costa mengalahkan Robin Frijns dari tim Envision Racing dan Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing.

Ban Hankook iON Race tampil optimal di trek Portland, memungkinkan para pembalap memaksimalkan cengkeraman tinggi. Hal ini terbukti dengan 22 pembalap yang mencatat rekor baru dengan menghasilkan kecepatan rata-rata tercepat sepanjang perhelatan Formula E.

Da Costa memanfaatkan manajemen energi dan ban yang baik untuk meraih kemenangan kedua di akhir pekan. Kemenangan ini mengantarkannya ke posisi kedua klasemen dengan 155 poin, tertinggal 12 poin dari Evans yang berada di puncak klasemen.

Portland E-Prix menjadi ajang yang penuh dengan momen menarik. Selain rekor kecepatan rata-rata, ajang ini juga menjadi debut Caio Collet yang menggantikan Oliver Rowland yang absen karena alasan kesehatan. Robert Wickens, mantan pembalap IndyCar dan DTM, juga mencoba mobil Gen3 yang dimodifikasi dan menggunakan ban Hankook iON Race.

Ajang terakhir dari Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E 2024 akan berlangsung pada Hankook London E-Prix di Inggris pada 20 dan 21 Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts