Apiary Academy Sukses Hadirkan Solusi Inovatif untuk Membangun Tenaga Kerja Berkelanjutan

Terkait adopsi teknologi, Dudi Arisandi menambahkan bahwa “Transformasi teknologi dalam HR menjadi krusial di tengah dinamika bisnis yang terus berubah. Perusahaan perlu fokus pada efisiensi, portofolio teknologi yang kompleks dan berbagai opsi layanan untuk tetap kompetitif. Tantangan utama dalam transformasi digital HR meliputi kurangnya strategi yang jelas, resistensi dari eksekutif, keterbatasan anggaran, kekurangan keahlian, dan kurangnya kelincahan dalam beradaptasi dengan solusi digital baru,” tambahnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentu setiap perusahaan harus menyusun strategi digital yang terukur, meningkatkan pemahaman eksekutif tentang manfaat investasi teknologi, merencanakan anggaran dengan bijaksana, mengembangkan keahlian internal melalui pelatihan, dan mengadopsi metodologi Agile untuk memastikan kemampuan beradaptasi yang lebih tinggi.

Implementasi Inisiatif Kesehatan di Perusahaan

Untuk membangun SDM yang resilien, tidak hanya dibutuhkan dukungan keterampilan, namun juga dukungan kesehatan. Melalui implementasi inisiatif kesehatan di perusahaan, HRD dan pimpinan perlu menganalisis kebutuhan karyawan untuk merancang program yang tepat. Langkah-langkah yang dapat dilakukan termasuk menyediakan fasilitas dan edukasi, serta memonitor dan mengevaluasi hasil secara berkala. Ini memastikan bahwa program kesehatan memberikan manfaat nyata bagi karyawan dan perusahaan. Selain itu, penting untuk menciptakan budaya kerja yang positif dengan mempromosikan komunikasi terbuka, mendorong kolaborasi tim, memberikan pengakuan atas prestasi, membangun kepercayaan dan engagement, serta menyediakan dukungan untuk pengembangan profesional karyawan.

Dukungan untuk Kesuksesan Apiary Academy

Dalam pelaksanaan acaranya, Apiary Academy turut berkolaborasi dengan GoCorp, layanan dari Gojek yang menawarkan platform manajemen pengeluaran bisnis. Melalui kolaborasi ini, GoCorp dari Gojek turut memberikan wawasan dan strategi dari pembelajaran industri yang dapat membantu perusahaan memberdayakan karyawan agar dapat menyelesaikan tugas sehari-harinya dengan mudah, sehingga operasional bisnis dapat berjalan dengan optimal. Hal ini didasarkan pada pengalaman GoCorp dalam menawarkan solusi operasional bisnis bagi ratusan perusahaan dengan

ribuan karyawan di tiga negara, Indonesia, Singapura, dan Vietnam, di mana solusi GoCorp menawarkan dasbor intuitif untuk manajemen transportasi, pengiriman makanan, dan layanan logistik yang secara real-time terintegrasi dengan ekosistem on-demand dari aplikasi Gojek untuk dapat digunakan setiap individu karyawan di perusahaan.

Kesuksesan summit ini juga turut didukung oleh Lark yang dibawakan oleh Prasetia, platform kolaborasi yang mengintegrasikan pesan instan, konferensi video, dan produktivitas kantor dalam satu aplikasi.

Jessica Casey Jaya, Co-Founder & CEO Apiary Academy mengatakan “Kami menyelenggarakan acara Future of Work Summit untuk menjadi platform bagi para profesional HRD dan pemimpin perusahaan untuk berdiskusi mendalam dan bertukar wawasan untuk membangun lingkungan kerja yang lebih baik dan SDM yang tangguh serta berkelanjutan. Kami bangga atas kesuksesan Future of Work pertama ini dan kami sangat mengapresiasi para narasumber, sponsor serta seluruh partisipan yang telah yang mendukung acara ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts