Bridgestone Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan di Area Jawa Tengah-DIY

Pemerintah saat ini tengah mempercepat perampungan beberapa ruas jalan tol baru, seperti ruas tol Semarang-Demak, dan Solo-Yogya-Yogyakarta International Airport (YIA). Hal ini dalam rangka meningkatkan konektivitas antar-daerah dan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng).

Menurut data Jasa Marga, total panjang jalan tol di provinsi DIY – Jateng akan mencapai 362.57 km, berkat penambahan 96,57 km dari ruas jalan tol Solo – Yogya – YIA serta 26,95 km dari ruas jalan tol Semarang – Demak. Ruas tol baru ini akan menjadi bagian dari penghubung wilayah segitiga emas yang kerap disebut Joglosemar, yakni akronim dari Jogjakarta (Yogyakarta), Solo (Surakarta), dan Semarang.

Adanya kemudahan mobilitas, jalur distribusi yang semakin lancar, serta meningkatnya konektivitas antar daerah ini tentu akan berpengaruh pada peningkatan arus transportasi serta peningkatan nilai tambah perekonomian bagi masyarakat di wilayah DIY dan Jateng.

Berdasarkan kondisi tersebut, Bridgestone Indonesia bersama komite retail Bridgestone Toko Model (TOMO) se-DIY dan Jateng, biasa disebut TOMO Area Central Java, baru-baru ini melaksanakan Sales Advisor Contest (SAC) 2024 dengan tema ‘Unlock Your Potential,’ di Semarang, Jateng.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk memacu para frontliner Bridgestone dalam meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis guna dapat memberikan kepuasan di level tertinggi bagi para pelanggannya, mengikuti tren pelayanan dengan konsep premium yang semakin meningkat saat ini.

“Seiring semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia, khususnya provinsi DIY dan Jateng, konsistensi kualitas penjualan dan pelayanan menjadi kunci utama kepuasan pelanggan. Melalui kegiatan ini Bridgestone Indonesia bersama komite TOMO Area Central Java ingin terus meningkatkan kualitas layanan bisnis retail kami sehingga SAC 2024 ini memegang peranan penting dalam mendukung kami mencapai kepuasan konsumen level tertinggi,” ujar Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono.

SAC 2024 ini tidak hanya menjadi sebuah ajang kompetisi biasa, namun merupakan bagian dari program pelatihan yang telah dijalankan oleh Bridgestone dan TOMO Area Central Java.Melalui program ini, seluruh staf TOMO, mulai dari level basic hingga advance, diberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penjualan dan pelayanan dengan sesuai standar Bridgestone global.

Kegiatan SAC 2024 ini diikuti oleh 54 anggota TOMO dari seluruh wilayah Area Central Java. Peserta terdiri dari berbagai latar belakang posisi di TOMO, mulai dari sales counter, customer sales, mekanik, hingga staf administrasi.

Tahapan SAC 2024 ini dibagi menjadi dua bagian, yakni seleksi awal dan tahap grand final. Seleksi awal diikuti oleh 54 peserta dan dilaksanakan di tiga kota, yakni Purwokerto (26 Februari 2024), Yogyakarta (27-28 Februari 2024), dan Semarang (29 Februari – 1 Maret 2024). 10 peserta terbaik kemudian melanjutkan perjalanan ke tahap grand final, yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Semarang, 10-12 Juni 2024 lalu.

Pada babak grand final ini, Chairul Tri Laksono dari TOMO Manggala Cipta Manunggal Semarang berhasil keluar sebagai pemenang, diikuti Aldyansyah dari TOMO Subur Ban Purwokerto, serta Vinaning Sayekti dari TOMO Jaya Ban Rembang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts