Honda dan Mitsubishi Luncurkan ALTNA, Perusahaan Sewa Baterai Kendaraan Listrik di Jepang

Honda Motor Co., Ltd. (Honda) dan Mitsubishi Corporation (MC) berkolaborasi mendirikan ALTNA Co., Ltd., sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk mengelola penjualan sistem sewa baterai untuk kendaraan listrik di Jepang. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen kedua perusahaan dalam mendorong adopsi kendaraan listrik dan mewujudkan netralitas karbon.

Didirikan berdasarkan nota kerjasama yang ditandatangani pada Oktober 2023 lalu, ALTNA akan memulai operasinya dengan menawarkan sistem sewa baterai untuk model Honda N-VAN e:. Layanan ini akan memantau penggunaan baterai secara berkelanjutan, termasuk prediksi kerusakan dan kondisi kesehatannya.

Lebih dari sekadar penyewaan baterai, ALTNA akan mengelola siklus hidup baterai secara menyeluruh, mulai dari penjualan kendaraan baru hingga daur ulang setelah masa pakainya berakhir. Baterai yang sudah habis masa pakainya akan diregenerasi untuk digunakan dalam sistem penyimpanan jaringan atau dimanfaatkan kembali untuk berbagai keperluan.

Keunggulan Utama ALTNA:

ALTNA menetapkan harga sewa baterai dengan mempertimbangkan penggunaan jangka panjang, sehingga membantu meringankan beban keuangan pengguna kendaraan listrik. Selain itu perusahaan ini menawarkan paket sewa yang lebih murah dibandingkan dengan paket yang ada di pasaran saat ini, dan tersedia secara eksklusif melalui Honda ON di bulan Oktober 2024.

ALTNA tidak hanya menyewakan baterai, tetapi juga mengelola daur ulang baterai EV yang sudah habis masa pakainya. Perusahaan rental baterai ini juga menawarkan paket pengisian daya yang memanfaatkan teknologi kontrol energi canggih untuk menghindari pengisian daya selama jam sibuk, sehingga berkontribusi pada peningkatan penggunaan energi terbarukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts