Great Wall SOUO S2000 Siap Produksi Masal

Roda empat mengusung bodi, roda dua mengusung SOUO.” Pepatah ini merupakan kutipan klasik di komunitas sepeda motor Tiongkok. Tak terhitung banyaknya anak muda dan paruh baya yang terinspirasi oleh kata-kata tersebut. Kata-kata tersebut tidak diucapkan oleh seorang penggila sepeda motor biasa, namun oleh Wei Jianjun, Chairman Great Wall Motor Company Co., Ltd.

Wei Jianjun mengungkapkan kecintaannya yang mendalam terhadap sepeda motor dan menyatakan bahwa sepeda motor yang ingin diproduksi oleh Great Wall haruslah mampu membuat sejarah di industri sepeda motor Tiongkok, mewakili teknologi terkini di bidangnya.

Pada pameran Motor China beberapa waktu lalu, merek sepeda motor Great Wall SOUO dan model baru delapan silinder pertama S2000 memulai debutnya, memicu gairah para penonton. Motor ini sekilas mirip Honda Gold Wing yang sangat terkenal tersebut. Ternyata, desain motor tersebut terinspirasi  dari “Chinese Lion Dance.”

SUOU S2000  pada pameran tersebut tampil  dengan  warna: merah, putih, hitam, dan hitam-dan emas. Motor tersebut dipamerkan dalam  beberapa  versi  yang berbeda : seperti model sandaran tiga kotak dan dua kotak. Dimensi bodinya 2660/950/1540mm, dengan wheelbase 1810mm dan tinggi jok 740mm.Dalam hal tenaga, S2000 dilengkapi dengan mesin delapan silinder horizontal unik yang dikembangkan sendiri oleh Great Wall, dengan kapasitas 2000cc. Dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan gigi maju + kopling ganda mundur, memberikan pengalaman perpindahan gigi yang mulus dan mudah, memungkinkan pengendara menikmati tenaga yang melonjak namun sangat nyaman dikendaraai.

Memanfaatkan keahlian teknologi Great Wall selama lebih dari 30 tahun di bidang kendaraan penumpang, S2000 mencapai kinerja tingkat atas dalam struktur dan konfigurasi bodi. Rangka S2000 mengadopsi desain die-casting paduan aluminium terintegrasi, dengan rangka utama bebas sekrup, sehingga menghasilkan bodi yang ringan. Struktur suspensi depan tiga tahap pertama di dunia, dikombinasikan dengan peredam kejut elektronik multi-tahap yang dapat disesuaikan dan terkemuka secara internasional serta kaliper empat piston depan dan belakang Brembo, memaksimalkan kinerja pengeremannya.Speedometer layar sentuh LCD 12,3 inci mendukung peningkatan jarak jauh OTA dan kontrol suara cerdas.

Kaca depan, stang, dan pemanas kursi elektrik yang dapat disesuaikan dengan satu sentuhan memberikan kenyamanan tambahan. Kotak pada belakang motor ekstra besar 64L dan kotak samping 27L memberikan kebebasan penyimpanan di sepeda motor. Selain itu, S2000 dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan seperti cruise control, dan parkir otomatis EPB (electronic parking brake—remparkir elektronik. .

Sebagai penggemar sepeda motor  Wei ingin  menciptakan merek sepeda motor kelas atas untuk Tiongkok juga merupakan berkah yang signifikan bagi industri sepeda motor Tiongkok.

Sumber : Megachina Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts