The Stones Hotel Hadirkan Layanan Antar-Jemput Bandara dengan Kendaraan Elektrifikasi Toyota

Bali sebagai destinasi wisata dunia semakin mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam pariwisata berkelanjutan. Sejalan dengan target Pemerintah Indonesia mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada 2060, provinsi Bali diharapkan menjadi pionir yang dapat mencapai target NZE lebih awal di tahun 2045, dengan sektor pariwisata yang menerapkan inovasi keberlanjutan.

Mendukung inisiatif berkelanjutan, The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection berkolaborasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hadirkan uji coba mobilitas elektrifikasi (xEV) sebagai layanan antar-jemput antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel.

Hal ini menjadi langkah penting bagi The Stones Hotel dalam industri perhotelan yang menghadirkan ragam kendaraan elektrifikasi, melalui teknologi kendaraan terbaru seperti Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Sekaligus dapat berkontribusi terhadap transportasi rendah emisi, sejalan dengan komitmen hotel untuk memastikan setiap perjalanan ramah lingkungan dan menyenangkan.

Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian Bali, mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif ini, dengan menyatakan “Kami senang bisa merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali, bermitra dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk meluncurkan airport shuttle dengan beragam teknologi kendaraan elektrifikasi termasuk salah satunya kendaraan iconic Kijang Innova BEV Conversion satu-satunya di Indonesia. Kami memberikan pengalaman perjalanan mewah kepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif kita bersama.”

Pengunjung dapat memanfaatan layanan tersebut dengan tarif antara IDR 350.000 hingga IDR 375.000++ per kendaraan per perjalanan. Layanan antar-jemput eksklusif ini tidak hanya menawarkan kenyamanan untuk dapat menampung hingga tiga orang dewasa beserta empat buah bagasi, tetapi juga memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan.

Solusi Mobilitas Berkelanjutan Fokus utama ditujukan pada pengalaman pengunjung yang menggunakan layanan mobilitas xEV. Ini langkah nyata yang diambil untuk menyediakan pengalaman yang tak terlupakan, setiap detail dari layanan dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pengunjung dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto mengungkapkan, dalam menghadapi tantangan terkait mobilitas yang semakin kompleks dan beragam kebutuhan konsumen, Toyota terus berinovasi untuk menyediakan solusi yang terjangkau, ramah lingkungan, dan sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Dengan berbagai pilihan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, dan HEV, Toyota Indonesia berkomitmen hadirkan solusi mobilitas yang beragam dan ramah lingkungan. Pengembangan kendaraan Innova BEV konversi sejak tahun 2022 mencerminkan langkah progresif kami dalam memperluas portofolio elektrifikasi,” tutur Nandi Julyanto.

Pengembangan kendaraan konversi Innova BEV, menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam, telah menjadi tonggak penting dalam menjelajahi kemungkinan dan potensi solusi mobilitas berkelanjutan.

Pada Februari 2024, uji coba kendaraan konversi Innova BEV telah mencapai 80.000 km yang mencakup beragam jenis jalan di kawasan pulau Jawa & Bali dan berhasil mengidentifikasi masalah teknis serta penanggulangannya. Saat ini TMMIN sedang meneruskan uji coba tersebut untuk mencapai jarak 100.000 km.

“Kami percaya bahwa memahami masukan dan temuan langsung dari pemangku kepentingan termasuk konsumen sangatlah penting. Masukan tersebut menjadi landasan bagi para insinyur lokal kami untuk meningkatkan pengetahuan dan know-how pada teknologi BEV serta ekosistemnya yang dibutuhkan.

Upaya ini memberikan nilai tambah yang penting bagi pengembangan tenaga kerja terampil, juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan daya saing industri otomotif di Indonesia,” tutur Bob Azam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts