Astra Life Gelar Program CSR di IKN

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN). Program CSR terdiri dari donasi 150 paket peralatan sholat untuk 15 sekolah, kelas literasi keuangan untuk 200 siswa, dan donasi laptop untuk 2 sekolah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-10 Astra Life.

Nico Tahir, Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, “Sebagai rangkaian perayaan HUT ke-10 Astra Life, kami percaya bahwa perusahaan tidak hanya berorientasi kepada profit tetapi aktif berkontribusi memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Sejalan dengan komitmen grup Astra, Astra Life bersinergi mendukung IKN sebagai ibukota dengan sumber daya manusia yang memiliki karakter berdasarkan nilai-nilai agama, memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, serta mencintai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Sinergi tersebut kami wujudkan melalui program donasi peralatan sholat, kela literasi keuangan, dan donasi laptop untuk sejumlah sekolah di IKN. Program ini sekaligus menjadi bagian dari kegiatan HUT ke-10 Astra Life yang telah dimulai pada Bula Mei lalu,” tambahnya.

Andri Rahadiansyah, Area Officer Penajam Paser Utara (PPU), IKN Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) mengutarakan, YPA-MDR ucapkan terima kasih atas kontribusi Astra Life dalam program donasi peralatan sholat dan laptop, serta kelas literasi keuangan sebagai bekal Pilar Akademik yang merupakan salah satu rangkaian dalam Empat Pilar Pembinaan YPA-MDR. Diharapkan program kolaborasi ini menghasilkan generasi muda yang berkarakter baik dan cerdas dalam mengelola keuangan.”

Bertempat di SMKN 1 Penajam Paser Utara, penyerahan donasi 150 paket peralatan sholat untuk 15 sekolah dan laptop untuk 2 sekolah diserahkan secara simbolis oleh Kurniasari S. Pranoto,Head of Marketing Branding & Corporate Communication Astra Life serta Widyaningsih, Head of Syariah Astra Life dan disambut oleh perwakilan penerima yakni Satoni Solle, Kepala SMKN 1 Penajam Paser Utara. Setiap paket peralatan sholat terdiri dari sarung, mukena, Al-quran, dan sajadah. Donasi peralatan sholat ini merupakan kelanjutan dar program #LengkapiCintadanK baikan yang telah berlangsung pada Bulan Ramadan lalu. Donasi laptop untuk 2 sekolah dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran secara e-learning. “Selamat ulang tahun ke-10 untuk Astra Life, semoga di usia yang semakin matang, Astra Life semakin terus berdampa positif dan bermanfaat bagi kemajuan ekonomi bangsa dan negara.” ujar Satoni Solle, Kepala SMKN 1 Penajam Paser Utara Saat menerima donasi secara simbolis.

Selain donasi peralatan sholat dan laptop, Astra Life juga menggelar kelas literasi keuangan bagi pelajar SMKN 1 Penajam Paser Utara dan SMKN 5 Penajam Paser Utara dengan total peserta 200 pelajar yang dibagi dalam 4 kelas. Untuk mengukur dan menilai sejauh mana pemahaman peserta dalam sesi pematerian, pada penyelenggaraannya dilakukan sesi tanya jawab dengan para peserta serta materi pre-test dan post-test.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts