Piaggio Group Menangkan Gugatan Paten Skuter MP3

Piaggio Group (PIA.MI) memenangkan gugatanatas paten Skuter MP3. Pengumumkan ini setelah Corte di Cassazione–pengadilan banding tertinggi Italia–menolak banding yang diajukan oleh Peugeot Motorcycles SAS dan Peugeot Motocycles Italia terhadap putusan Pengadilan Banding Milan pada 16 Januari 2023 lalu. Putusan tersebut menguatkan putusan tingkat pertama Pengadilan Milan yang menyatakan, dengan Peugeot Metropolis, entitas Peugeot telah melanggar paten Eropa Piaggio & C. S.p.A. untuk wilayah Italia. Paten yang dimiliki oleh Piaggio & C. S.p.A. ini secara khusus terkait dengan sistem kontrol yang memungkinkan kendaraan roda tiga untuk miring ke samping seperti sepeda motor konvensional.

Corte di Cassazione tidak mengeluarkan putusan tentang pokok banding yang diajukan oleh Peugeot Motorcycles SAS dan Peugeot Motocycles Italia – yang mengajukan enam alasan banding – tetapi menolaknya sebagai tidak dapat diterima. Para pembanding telah meminta investigasi (baru), yang tidak dapat dilakukan oleh pengadilan tertinggi, dan telah mengajukan keberatan atas dugaan cacat dalam alasan putusan pengadilan banding, yang oleh pengadilan tertinggi dianggap tidak tepat dan tidak spesifik.

Pengucapan keputusan final pengadilan banding tersebut menguatkan putusan sebelumnya dari Pengadilan Banding Milan dan dengan demikian secara definitif menetapkan bahwa paten Eropa Piaggio & C. S.p.A. untuk wilayah Italia telah dilanggar. Pengadilan memerintahkan penghentian terhadap Peugeot Motocycles Italia, di wilayah Italia, untuk impor, ekspor, pemasaran dan periklanan (juga di internet) Peugeot Metropolis, dan juga menyatakan bahwa Piaggio & C. S.p.A. berhak menerima ganti rugi.

Dengan putusan selanjutnya (di mana banding di depan pengadilan tertinggi masih tertunda), Pengadilan Banding Milan menetapkan ganti rugi yang harus dibayarkan oleh Peugeot Motocycles Italia kepada Piaggio & C. S.p.A. sebagai akibat dari pelanggaran yang ditemukan tersebut sebesar lebih dari 1 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts