Lingxi L, Sedan Listrik Hasil Kerjasama Dongfeng dan Honda

Dongfeng-Honda berkolaborasi produksi sedan listrik Lingxi L. Mobil akan memiliki jangkauan jelajah 520 km menurut standar CLTC. Peluncuran resminya diperkirakan pada paruh kedua tahun ini, dengan target konsumen muda. Lingxi adalah merek kendaraan energi baru di bawah joint venture Dongfeng-Honda, yang didirikan pada September 2023. Lingxi L adalah kendaraan listrik pertama di bawah merek tersebut.

Sebelumnya, Dongfeng-Honda telah mengumumkan bahwa pada tahun 2025, bahwa proporsi model listriknya akan mencapai lebih dari 50%, dan tidak akan lagi meluncurkan kendaraan bensin baru setelah tahun 2027.

Secara keseluruhan, Lingxi L mengadopsi desain bodi dua warna, menampilkan wajah depan tertutup dan strip lampu LED vertikal di bagian depan yang terhubung dengan logo merek serta strip lampu horizontal, membuatnya sangat mudah dikenali. Bagian belakang memiliki ducktail. Elemen desain penting lainnya termasuk pegangan pintu tersembunyi dan spion eksterior digital.

Lingxi L memiliki dimensi 4830/1845/1503 mm, dengan wheelbase 2731 mm. Mobil ini menggunakan pelek 19 inci five-spoke dan ban 245/40 R19.

Sejauh ini, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT) mengungkapkan bahwa Lingxi L dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate 59,22 kWh, yang memberikan jangkauan jelajah CLTC sejauh 520 km. Sebelumnya, versi motor listrik tunggal dari Lingxi L telah diumumkan, dilengkapi dengan motor listrik depan 160 kW, dan memiliki kecepatan tertinggi 160 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts