Volvo Buka Jalan Menuju Era Baru Transportasi Ramah Lingkungan Lewat Truk Bertenaga Biodiesel

Volvo Trucks memberikan alternatif pilihan ke konsumen dengan meluncurkan truk berbahan bakar biodiesel B100. Hal ini merupakan langkah lain yang sejalan dengan strategi perusahaan untuk mengurangi dampak iklim dari truk-truknya. Produsen truk asal Swedia tersebut  memiliki salah satu pilihan bahan bakar terbarukan yakni biodiesel, HVO (Hydrotreated Vegetable Oil/Nabati Minyak) dan biogas. B100 kini tersedia untuk berbagai pilihan mesin pada model Volvo FL, FE, FM, FMX, FH dan FH16. “Pelanggan kami meminta solusi untuk mengurangi emisi karbon dan bahan bakar terbarukan adalah pilihan yang menarik – ini merupakan cara yang efisien untuk mengurangi CO2 dari transportasi saat ini”, kata Jan Hjelmgren, Head of Product & Quality Management Volvo Trucks.

Hjelmgren melanjutkan: “Sebagai produsen truk global, kami perlu memenuhi beragam kebutuhan transportasi dan kondisi pasar. Oleh karena itu, kami tidak hanya berinvestasi pada teknologi baru, namun juga pada solusi dekarbonisasi transportasi dalam jangka pendek dan jangka panjang” .

Saat ini Truk Volvo menwarkan dengan powertrain yang menggunakan bahan bakar diesel, biodiesel, HVO, CNG (Compressed Natural Gas), LNG (Liquified Natural Gas), Bio-CNG, Bio-LNG dan listrik. . Mesin pembakaran yang menggunakan bahan bakar terbarukan tersebut merupakan salah satu dari tiga pilar strategi dekarbonisasi Volvo Trucks, dimana dua pilar lainnya adalah baterai-listrik dan sel bahan bakar listrik. Strategi ini mendukung tujuan perusahaan agar semua truk Volvo yang dijual harus memiliki emisi nol pada tahun 2040.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts