Honda Modifikasi Truk Peterbilt Dengan Sel Bahan Bakar Hidrogen

Honda di Amerika Serikat, Truk Peterblit–truk buatan AS — dengan menggunakan tiga sistem sel bahan bakar yang menghasilkan total output 240 kilowatt dan dapat menempuh jarak 400 mil dengan muatan penuh. Konsep ini adalah konsep sel bahan bakar Hidrogen kelas 8 Honda.

Honda selama ini terkenal dengan kendaraan kecilnya. Namun tidak ada yang kecil dari konsep terbaru perusahaan tersebut. Baru-baru ini produsen otomotif asal Jepang tersebut memodifikasi truk yang dilengkapi dengan sel bahan bakar hidrogen, yang dijuluki Konsep Truk Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8. Honda akan memamerkannya, bersama dengan kendaraan sel bahan bakar lainnya, di acara Advanced Clean Transportation Expo di Las Vegas.

Truk tersebut adalah sebuah kendaraan demon yang dirancang untuk memamerkan teknologi hidrogen Honda saat ini . Truk ini membawa tiga sistem sel bahan bakar, masing-masing mampu menghasilkan 80 kilowatt. Itu berarti gabungan energi sebesar 240 kW, yang menggerakkan motor listrik dalam jumlah yang tidak diketahui jumlahnya. Honda mengatakan truk tersebut diperkirakan memiliki kecepatan tertinggi 70 mph, dan dapat menempuh jarak 400 mil sebelum mengisi bahan bakar. Perlu dicatat bahwa kisaran tersebut berlaku untuk kombo truk/trailer bermuatan penuh dengan berat 82.000 pon.

Meskipun truk adalah sebuah konsep, kedepannya kemungkinan akan produski masal, karena saat ini Honda berkolaborasi dengan General Motors tengah membangun pabrik baterai di Michigan. Dengan truk ini, Honda berharap dapat menarik minat mitra potensial untuk membantu mewujudkan masa depan berbahan bakar hidrogen.

“Kendaraan komersial, termasuk truk Kelas 8, di mana sel bahan bakar menawarkan pengganti tanpa emisi terbaik untuk aplikasi diesel yang ada, merupakan bagian penting dari strategi bisnis hidrogen Honda secara luas,” kata Ryan Harty, VP Sustainable and Business Development Honda. “Honda secara aktif mencari kolaborasi bisnis dan pelanggan untuk membantu menghadirkan solusi sel bahan bakar hidrogen ini ke pasar di Amerika Utara.”

Sumber: Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts