Enam Inovasi Terbaru Aion, Solusi Kendaraan Listrik Cerdas untuk Konsumen Indonesia

Aion menghadirkan solusi bagi konsumen di Indonesia dengan teknologi sirkuit terbaru mobil listrik. Sebagai perusahaan dengan misi teknologi terdepan, Aion terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi canggih yang kini dapat dinikmati oleh pengguna. Salah satu inovasi tersebut adalah AEP 4.0, platform EV lengkap dan canggih yang berfokus pada modularitas, efisiensi, konektivitas, dan keberlanjutan. Dengan teknologi AEP 4.0, pengguna kini dapat merasakan performa berkendara yang sensasional layaknya mengendarai supercar, dengan kecepatan mencapai 300 km/jam, dan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik dengan motor tunggal, atau 1,9 detik dengan tenaga multi-motor.

Aion juga memperkenalkan penggerak listrik terintegrasi 4-in-1 yang berhasil menggabungkan sistem motor ganda, pengendali, dan peredam dua kecepatan, menghasilkan tenaga hingga 340 kW. Sistem ini membuat sistem penggerak menjadi 90% lebih ramping, meningkatkan tenaga sebesar 13%, mengurangi volume kendaraan sebesar 30%, dan mengurangi berat komponen kendaraan sebesar 25%. Melalui inovasi teknologi ini, Aion telah mengamankan lebih dari 70 paten, termasuk 29 untuk penemuan baru.

Teknologi baterai pengisian daya super cepat Aion sangat revolusioner, memungkinkan perjalanan sejauh 200 km cukup dengan pengisian daya selama 5 menit, enam kali lebih cepat daripada pesaingnya. Kemajuan ini didukung oleh serangkaian inovasi, seperti penggunaan separator berlapis keramik porositas tinggi dan pemanfaatan material graphene tiga dimensi (3DG).

Xingling Architecture adalah kerangka kerja perintah elektronik dan listrik Aion yang mengintegrasikan koneksi Ethernet berkecepatan tinggi dengan jaringan 5G dan fitur keamanan canggih untuk meningkatkan kinerja kendaraan listrik murni (BEV) dan kendaraan hybrid. Arsitektur Xingling didasarkan pada cloud mirror digital dan terdiri dari tiga komponen kluster komputer inti dengan sistem komputasi terpusat, yang secara signifikan meningkatkan pengalaman berkendara cerdas melalui sistem sensor multi-fusi. Sistem ini menggabungkan 39 sensor, termasuk teknologi penglihatan inframerah jarak jauh Fengyun-3 dan LIDAR zoom generasi kedua, yang memberikan visualisasi yang jelas dan deteksi rintangan yang akurat dalam berbagai kondisi, termasuk cuaca dan pencahayaan yang buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts