Busworld South East Asia 2024. Perusahaan Karoseri Dominan

Tentrem dan Golden Dragon, Fokus Awal pada E-Mobilitas

Tentrem, perusahaan karoseri milik keluarga yang berdiri sejak 1983, telah memamerkan TRON-E, bus listrik 12 meter yang dirancang untuk jalur BRT Transjakarta, ditenagai oleh baterai 400 kWh dan menggunakan sasis Wintrone. Di sisi bus tingkat, Avante H8 Grand Captain juga ditampilkan. Tentrem juga menawarkan pengalaman ultra-mewah dengan 21 kursi standar dan dua kursi tidur yang menyediakan pemandangan panorama dan pilihan hiburan canggih.

Di antara peserta pameran yang menonjol, Golden Dragon dari China (dipasarkan di Indonesia dengan co-branding sebagai SAG) memamerkan tiga bus listrik. All Star 6 meter, yang menawarkan jangkauan 122 km, dirancang untuk mengatasi operasi last-mile perkotaan dengan desain yang kompak dan efisien. Melengkapi ini adalah In-Tour E-Bus, model 7,3 meter yang dilengkapi dengan baterai CATL 127 kWh dan tempat duduk mewah, menawarkan perpaduan kenyamanan dan keberlanjutan. Bus 12 meter juga ditampilkan.

SONGZ, pemasok terkemuka sistem pendingin udara bus yang berbasis di China, menampilkan LMD-VI, produk mereka yang paling laku: dilengkapi dengan heat pump dan sistem pendingin listrik dan telah terjual lebih dari 60.000 unit di pasar global. Dengan ekspansi signifikan ke Amerika Latin dan Eropa, SONGZ memasok merek-merek besar seperti Karsan, Otokar, dan Isuzu, dan mempertahankan pijakan yang kuat di China, Turki, dan Brazil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts