Hankook Group Akuisisi Hanon Systems, Perkuat Posisi di Era Kendaraan Listrik

Hankook & Company Group mempercepat transformasinya menjadi perusahaan global berteknologi tinggi dengan mengakuisisi saham mayoritas di Hanon Systems, perusahaan teknologi manajemen termal dan energi otomotif terkemuka. Akuisisi ini senilai 1,733 triliun Won tersebut diproyeksikan akan mendorong Hankook masuk ke jajaran 30 besar perusahaan di Korea Selatan.

Hyunbum Cho, Chairman Hankook mengatakan akuisisi itu merupakan langkah strategis dimana Hankook mengakuisisi 25% saham Hanon Systems dari Hahn & Company dan 12,2% saham baru, sehingga kepimilika saham Hankook diperusahaan tersebut mencapai 50,53%.
Melalui akuisisi tersebut Hankook memiliki visi jangka panjang untuk menjadikan perusahaan sebagai pemain utama di era kendaraan listrik.

Hanon Systems terkenal dengan teknologi TMS (Thermal Management System) untuk kendaraan listrik, dan akuisisi ini akan memperkuat portofolio Hankook di bidang ini. Akuisisi ini juga merupakan sinergi kuat, Kombinasi ban berkualitas Hankook dan teknologi TMS Hanon Systems yang diharapkan akan menghasilkan solusi mobilitas masa depan yang inovatif. Hankook menargetkan penjualan 30 triliun Won pada tahun 2030 mendatang dan memperluas bisnis di luar industri otomotif dengan fokus pada teknologi masa depan.

Cho melanjutkan, Hankook & Company Group menjadi penyedia teknologi penting untuk era kendaraan listrik dengan menggabungkan ban dan TMS. Sinergi kedua perusahaan ini akan memperkuat posisi Hankook di pasar mobilitas masa depan, membuka peluang baru untuk ekspansi bisnis di luar industri otomotif dan menjadikan Hankook sebagai salah satu dari 30 perusahaan teratas di Korea Selatan.

Hanon Systems adalah perusahaan teknologi manajemen termal dan energi otomotif terbesar kedua di dunia. Perusahaan ini memiliki 53 pabrik di 21 negara di dunia dan 3 pusat inovasi teknologi. Perusahaan berfokus pada penelitian dan pengembangan kompresor listrik dan pompa panas untuk kendaraan listrik. Hanon telah bekerja sama dengan produsen mobil ternama seperti Hyundai, Ford, Volkswagen, BMW, dan Mercedes-Benz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts