Peringkat Kredit idAAA Untuk PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

PEFINDO menaikkan peringkat PT Oto Multiartha (OTO) menjadi idAAA dengan prospek stabil dari sebelumnya idAA+ dengan prospek positif. Selain itu, PEFINDO juga menaikkan peringkat obligasi yang diterbitkan OTO dan masih beredar, yaitu Obligasi III Oto Multiartha Tahun 2019 Seri C senilai Rp480.000.000.000 dan Obligasi Berkelanjutan I Oto Multiartha Tahap I Tahun 2023 Seri A dan Seri B senilai Rp500.000.000.000 menjadi idAAA dari sebelumnya idAA+.

Pada saat yang sama, PEFINDO juga menaikkan peringkat PT Summit Oto Finance (SOF) menjadi idAAA dengan prospek stabil. Kenaikan peringkat ini berasal dari pemantauan khusus (special review) yang dilakukan oleh PEFINDO sehubungan dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap rencana PT BANK BTPN Tbk (BTPN) untuk mengakuisisi 51% saham OTO dan SOF yang memungkinkan adanya dukungan yang lebih langsung dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) sebagai induk perusahaan BTPN.

Manajemen OTO dan SOF mengapresiasi kenaikan peringkat yang diberikan oleh PEFINDO menjadi peringkat kredit yang tertinggi. Dengan kenaikan peringkat ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas agar dapat meningkatkan daya saing OTO dan SOF di pasar dan industri pembiayaan.

OTO saat ini merupakan perusahaan pembiayaan yang saat ini berfokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda empat, sedangkan SOF merupakan perusahaan pembiayaan yang saat ini berfokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda dua.

Victoria Rusna, Presiden Direktur SOF menyampaikan, “Kami percaya bahwa OTO dan SOF kedepannya akan menjadi lebih kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada para nasabah, main dealer dan dealer, serta mitra bisnis kami lainnya. Kami juga percaya bahwa OTO dan SOF akan terus bertumbuh dan menjadi penyedia solusi keuangan terpercaya bagi masyarakat di Indonesia.”

5 COMMENTS

  1. Hey there I am so grateful I found your website, I reallly found you by accident, while I was searching on Aol foor something else, Regardless I am here now
    and would just likle to say kudos ffor a fantastic post and a all round interestng blog (I also love the
    theme/design), I don’t have time tto read through it all at the moment buut
    I have saved itt and also added in your RSS feeds, soo when I have time I
    wiill be back to read a lot more, Please doo keep up the awesome work. https://Geekualizer.com/index.php?page=user&action=pub_profile&id=690

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts