Chery Siap Perkenalkan Omoda 7

Chery memperluas sub-merek Omoda mereka, dengan model baru yang akan diungkapkan pada pameran otomotif Beijing minggu ini. Chery Omoda 7, SUV baru ini akan berada di atas Omoda 5 yang sudah ada, dan pabrikan mobil China itu telah merilis satu gambar teaser menjelang pengungkapan pada 28 April mendatang.

Chery belum mengungkapkan dimensinya, tetapi Omoda 7 hampir pasti akan lebih besar dari Omoda 5 yang berukuran panjang 4400mm, lebar 1830mm, tinggi 1588mm dan memiliki wheelbase 2630mm. Rencananya, Chery akan menjual SUV ini ke pasar China, AS, Australia dan Afrika Selatan.

Selain itu, di beberapa pasar, Chery akan menjual RX dari merek Exeed yang lebih premium mereka sebagai Omoda 9. Exeed RX/Omoda 9 memiliki panjang 4781mm, lebar 1920mm, dan tinggi 1671mm dengan wheelbase 2815mm, atau 34mm lebih pendek, 20mm lebih lebar, dan 24mm lebih rendah dari Kia Sorento dengan wheelbase yang sama. Sedangkan Omoda 7 dekat dengan Toyota RAV4 ukuran menengah, atau Tiggo 7 Pro milik Chery sendiri.

Chery belum mengkonfirmasi waktu peluncuran lokal untuk Omoda 7, tetapi mereka akan segera memiliki total tiga SUV ukuran menengah. Ada Tiggo 8 Pro tujuh penumpang yang akan hadir di sini pada Mei mendatang, ditambah J7 ukuran menengah dari merek spin-off Jaecoo yang akan hadir pada paruh kedua tahun 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts