Fernando Alonso Tandatangani kontrak  Baru dengan Aston Martin

Kontrak baru  dari Tim F1 Aston Martin  membuat Fernando Alonso, pembalaa F1 asal Spanyol ini  tetap berada di grid F.  Kontrak tersebut  mengakhiri peluang juara dunia F1 dua kali itu  bergabung dengan Tim Red Bull.

Sejak Lewis Hamilton membuka pasar pembalap tahun depan dengan kepindahannya yang mengejutkan ke Ferrari , dan Max Verstappen  berencana  meninggalkan Red Bull di tengah ketegangan di tim, terdapat  spekulasi bahwa Alonso akan kembali ke tim papan atas.

Sayangnya, itu tidak terjadi. Aston dan Alonso telah menyetujui kesepakatan  yang akan memnalap di tim Inggris tersebut, sambil menunggu kedatangan mesin baru, Honda.   “Ada banyak hal yang dikatakan dan ditulis tentang masa depan saya di Formula 1 dalam beberapa bulan terakhir, namun hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya di sini untuk tetap bersama Aston Martin Aramco dalam  kontrak beberapa tahun  kedepan,” kata Alonso.

Sebelumnya  Alonso  menyatakan bahwa ia mungkin tidak akan melanjutkan balapan di F1 sama sekali karena kalender F1 telah diperluas menjadi jadwal 24 balapan . Tentu ini balapan yang melelahkan mengingat usianya  sudah menginjak 45 tahun.  Dalam sejarah olahraga  F1, hanya empat pembalap yang pernah memenangi grand prix setelah berusia tua, terakhir pada tahun 1957 ketika Juan Manuel Fangio meraih kemenangan terakhirnya dari 24 kemenangannya.

Mike Krack, Head Aston martin Team mengatakan, “masa depan jangka panjang Fernando bersama Aston Martin Aramco adalah berita yang luar biasa,” katanya.  “Kami telah membangun hubungan kerja yang kuat selama 18 bulan terakhir dan kami memiliki tekad yang sama untuk menyukseskan proyek ini. Kami terus berdialog selama beberapa bulan terakhir dan Fernando menepati janjinya: ketika dia memutuskan ingin melanjutkan balapan, dia berbicara dengan kami terlebih dahulu. Fernando telah menunjukkan bahwa dia percaya pada kami, dan kami juga percaya padanya.”

Mike melanjutkan, Alonso  haus akan kesuksesan. Dia sepenuhnya berdedikasi untuk menjadikan Aston Martin Aramco sebagai kekuatan kompetitif. Perjanjian multi-tahun dengan Fernando ini membawa  Aston Martin  memasuki tahun 2026  menjadi tahun yang penuh harapan.ketika  bermitra dengan Honda..” Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak kenangan luar biasa dan mencapai kesuksesan lebih lanjut bersama-sama,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts