Untuk memberikan rasa aman untuk para konsumennya dalam menyambut hari Lebaran, Honda menghadirkan layanan posko dan dealer siaga melalui Honda Emergency Service (HES) selama 11 hari, mulai dari tanggal 5 – 15 April 2024. Honda Emergency Service akan hadir di 89 titik layanan yang tersebar di berbagai kota Indonesia untuk menyambut gelombang pemudik yang diprediksi meningkat selama periode libur Lebaran tahun ini.
Dari seluruh titik layanan yang tersedia, akan ada 21 titik layanan yang terdiri dari 8 Posko Siaga dan 13 Dealer Honda yang akan beroperasi selama 24 jam penuh. Selain itu, terdapat pula 68 Dealer Siaga yang tetap berjaga pada jam kerja reguler, yakni dari pukul 08.00 hingga 16.00. Layanan HES telah konsisten dilakukan Honda sejak tahun 2009, melalui program ini Honda memberikan berbagai layanan, termasuk perawatan berkala, perbaikan kendaraan, serta pembaruan produk.
Bukan hanya itu, para pemudik juga dapat menghubungi layanan saat menghadapi situasi darurat mulai dari penggantian aki, pengisian air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, perbaikan kampas rem serta berbagai layanan lainnya. Sembari menunggu kendaraan diperbaiki oleh teknisi professional, konsumen dapat bersantai di ruang tunggu yang nyaman dan luas yang dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang istirahat, TV, koneksi wifi dan makanan gratis.
Denny MT, Assistant General Manager After Sales Operation PT Honda Prospect Motor menyatakan bahwa “ Layanan Darurat Honda adalah program berkala yang kami implementasikan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Dengan kehadiran program ini, tujuan kami adalah memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada konsumen kami selama mereka melakukan perjalanan mudik.”
Posko Layanan dan bengkel Siaga itu terdapat di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, seuruh Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali