Dorna WSBK Organization Raih Sertifikasi ISO 45001,

Dorna WSBK Organization (DWO), pemegang hak dan penyelenggara MOTUL FIM Superbike World Championship, telah memperoleh sertifikasi ISO 45001 yang prestisius dari lembaga sertifikasi IMQ (Istituto Italiano del Marchio di Qualità).

ISO 45001 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (OH&S), yang menyediakan kerangka kerja terstruktur bagi organisasi untuk mengelola risiko dan meningkatkan kinerja OH&S.

Pencapaian ini menegaskan komitmen DWO yang tak tergoyahkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan tenaga kerja serta anggota paddock selama penyelenggaraan acara kelas dunia mereka.  “Di DWO, keselamatan dan kesejahteraan tenaga kerja serta anggota paddock kami adalah prioritas utama,” kata Stefano Pacchioli, Chief Operating Officer Dorna WSBK Organization. “Mendapatkan sertifikasi ISO 45001 menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong lingkungan kerja yang aman dan sehat di seluruh aspek penyelenggaraan acara kami, mulai dari perencanaan dan pelaksanaan hingga evaluasi dan peningkatan berkelanjutan.”

Elemen kunci dari standar ISO 45001 termasuk komitmen kepemimpinan, partisipasi pekerja, identifikasi bahaya dan penilaian risiko, kepatuhan hukum dan peraturan, perencanaan darurat, investigasi insiden, dan peningkatan berkelanjutan.

“Penerapan ISO 45001 membantu mengurangi risiko kecelakaan di tempat kerja dan menunjukkan kepada semua pemangku kepentingan bahwa organisasi tersebut menerapkan praktik terbaik yang diakui secara internasional untuk kesehatan dan keselamatan kerja,” komentar Fulvio Giorgi, CEO IMQ. “Dorna, dengan berkomitmen untuk mendapatkan sertifikasi sukarela yang bertujuan mengurangi risiko tersebut, telah menunjukkan tingkat tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap pasar dan semua pemangku kepentingan.

Sertifikasi ISO 45001 adalah pencapaian signifikan bagi Dorna, tetapi ini hanyalah titik awal dalam perjalanan mereka yang sedang berlangsung menuju keunggulan dalam keselamatan kerja.

Sumber : WSBK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts