Tips Berkendara Supaya Bisa Menikmati Lebaran Bersama Keluarga

Bagi AutoFamily yang masih melakukan mobilitas menggunakan mobil Toyota untuk beraktivitas sehari-hari, meski berpuasa harus tetap bisa menjaga kondisi tubuh dan tetap konsisten mengikuti atuan berkendara aman. Pasalnya. kegiatan rutin seperti menyetir mobil yang menuntut konsentrasi tinggi, harus tetap dijalankan.

Saat berpuasa, tubuh mengalami dehidrasi di siang hari. Untuk itu,  utamakan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan protein karena memberikan efek kenyang yang cukup lama dan menyediakan energi yang besar serta tahan lebih lama.  AutoFamily harus menghindari makanan dengan kadar gula tinggi karena lebih cepat diserap tubuh sehingga menurunkan energi di siang hari. Hal ini juga berbahaya bagi pengemudi yang memiliki kadar gula darah tinggi. Perbanyak minum air putih supaya tidak mudah dehidrasi.

Selanjutnya, kendalikan asupan makanan dan minuman saat berbuka puasa. Minuman dan makanan yang manis lebih dianjurkan agar tubuh kembali bugar. Tapi jangan berlebih karena kekenyangan membuat tubuh tidak nyaman dan berbahaya ketika mengemudi lantaran jadi mudah mengantuk.

Rasa lapar membuat emosi orang mudah terpancing. Emosi yang tinggi juga membuat tubuh lebih cepat membakar kalori sehingga tubuh mudah lemas. AutoFamily harus dapat mengendalikan emosi ketika mengemudi. Jangan langgar aturan lalu lintas karena akan membuat emosi meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts