Paraguay Berpotensi Masuk Kalender WRC 2025!

Paraguay Punya Potensi Besar

Meski kesepakatan belum tercapai, Larkin mengonfirmasi kepada Motorsport.com bahwa Paraguay termasuk dalam pilihan kejuaraan untuk tahun depan. “Kami selalu ingin menggelar dua seri di Amerika Selatan dalam beberapa tahun mendatang, dan saat ini kami sedang bernegosiasi perpanjangan kontrak dengan Chile yang akan habis pada akhir 2024,” jelas Larkin.

“Kami telah lama berdiskusi dengan Argentina, namun belum ada kontrak resmi. Oleh karena itu, kami harus menjajaki semua opsi yang ada. Paraguay memiliki kejuaraan nasional yang berkembang pesat, dengan sekitar 30 mobil Rally2. Selain itu, pembalap Paraguay seperti Diego Dominguez turut berlaga di WRC. Ini menunjukkan bahwa reli memiliki pasar yang relevan di sana.”

Reli merupakan olahraga terkenal di Paraguay, dan tentu saja presiden tertarik untuk mengadakan ajang puncak reli di sana. WRC  telah  menyampaikan presentasi kepadanya Presiden Paraguay. “Paraguay berpeluang besar menjadi salah satu dari dua seri di Amerika Selatan tahun depan. Tentunya perlu diadakan acara tes terlebih dahulu, dan ini adalah hal yang kami inginkan,” lanjut Larkin.

Kalender WRC 2025 tampaknya akan menampilkan wajah baru. WRC telah mengumumkan rencana untuk kembali ke Spanyol dengan menggelar seri aspal di Kepulauan Canary. Kejuaraan ini kemungkinan juga akan kembali ke Timur Tengah, dengan opsi seri di Arab Saudi. Pengumuman resmi terkait hal ini diperkirakan akan segera dikeluarkan.

Irlandia pun turut mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah selama tiga tahun mulai tahun depan, tergantung pada ketersediaan dana. Pengumuman dari pemerintah Irlandia mengenai hal ini masih ditunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts