Paraguay Berpotensi Masuk Kalender WRC 2025!

Paraguay menjadi salah satu kandidat kuat untuk bergabung dengan kalender Kejuaraan Reli Dunia (WRC) tahun depan setelah perwakilan WRC bertemu dengan presiden Paraguay minggu ini.

Negara Amerika Selatan ini muncul sebagai kandidat tuan rumah WRC awal tahun 2025. WRC sendiri sedang menyusun kalender berisi 14 seri untuk tahun 2025, termasuk dua seri yang digelar di kawasan Amerika Selatan.

Saat ini, WRC memiliki kontrak dengan Chile yang akan berakhir pada akhir tahun ini. Meskipun diskusi perpanjangan kontrak sedang berlangsung, WRC juga membuka pintu untuk kandidat lain. Argentina dan Paraguay sama-sama menyatakan ketertarikan, dan dikabarkan penyelenggara WRC berencana memilih dua negara dari ketiga kandidat tersebut untuk seri tahun depan.

Direktur even  WRC, Simon Larkin, bertemu langsung dengan Presiden Paraguay, Santiago Pena, untuk membahas peluang ini. Melalui akun Instagram resminya, Presiden Pena menyatakan, “Kami sedang berupaya agar negara kita bisa menjadi tuan rumah salah satu seri Kejuaraan Reli Dunia. Kami telah berdiskusi dengan Simon Larkin, promotor WRC, mengenai potensi negara kita menggelar ajang olahraga kelas dunia yang penting ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts