VinFast Tawarkan  “ Battery subscription” Mobil Listrik Ke Konsumen

Tapi Vinfast mempunyai solusi yang jitu, yaitu sewa baterai berlangganan.“VinFast hadir menawarkan kebijakan sewa berlangganan baterai. Sebuah potensi baru yang dapat memisahkan komponen battery pack dari harga pembelian mobil. Dengan penawaran ini, VinFast berkomitmen untuk mengatasi kekhawatiran yang paling mengganggu pemilik kendaraan listrik yakni degradasi baterai,” ujar Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia.

Cara ini, tambah Huy, merupakan  salah satu tujuan dari VinFast sebagai produsen kendaraan listrik dengan terobosan baru yang dapat mengubah perilaku konsumen  memiliki kendaraan listrik.

Hilangkan Masalah Kesehatan Baterai

Kekhawatiran pelanggan akan usia baterai dan harganya yang mahal,  ini merupakan hal yang wajar.  Biaya penggantian baterai setelah beberapa tahun dapat berefek pada kenyamanan pengendara dan biaya servis yang membengkak.

VinFast menyadari kekhawatiran konsumen terhadap masa pakai baterai dan ingin membantu konsumen di Indonesia untuk memiliki mobil listrik.  . Kebijakan penyewaan baterai berbasis langganan VinFast yang inovatif ini menawarkan ketenangan pikiran bagi pemilik kendaraan listrik dengan memastikan baterai mereka tetap dalam kondisi prima. ”Jika kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya, VinFast akan menggantinya secara gratis.  Hal ini menghilangkan kekhawatiran dan potensi biaya tinggi untuk mengganti sendiri baterai yang rusak, pengeluaran yang signifikan pada kepemilikan kendaraan listrik tradisional,” ” jelas Huy.

VinFast  menawarkan pilihan untuk membeli mobil disertai dengan baterai atau tanpa baterai, sehingga harganya variatif dan  terjangkau  Fleksibilitas ini sangat menarik bagi pelanggan yang selama ini ragu untuk berinvestasi awal pada mobil listrik.

Pengalaman VinFast di Vietnam dimana  pasar kendaraan listrik yang mirip dengan Indonesia dan negara berkembang lainnya, menunjukkan efektivitas kebijakan penyewaan baterai ini.  Mekanisme ini tidak hanya menurunkan harga kendaraan listrik  VinFast, tetapi juga biaya operasional. Bila dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil, jelas biaya operasional VinFast bahkan lebih kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts