VinFast Tawarkan  “ Battery subscription” Mobil Listrik Ke Konsumen

VinFast kini mengarahkan kebijakan penyewaan baterai berbasis langganan (battery subscription)  inovatif mereka, khususnya bagi mereka yang sedang melirik kendaraan listrik pertamanya.  Cara ini  sudah terbukti berhasil di Vietnam.  Dan, untuk  itu  VinFast menawarkan solusi yang menarik bagi pengendara di Indonesia, khususnya bagi yang sedang melirik kendaraan listrik pertamanya. 

Sistem sewa baterai langganan tersebut diklaim dapat  memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan tentang kesehatan baterai. Bagi pembeli mobil, pertanyaan  selalu muncul  dalam benak mereka  adalah bagaimana bila mobil itu dijual kembali? Berapa nilai jualnya?  Apakah penyusutan terlalu besar dari harga semula atau tidak?  Ini  sangat  bergantung pada kondisi mobil tersebut dan   tentu usia kendaraan . 

Dalam industri kendaraan listrik, kekhawatiran ini semakin kompleks dengan hadirnya kesadaran akan masa pakai baterai. Motor utama mobil litrik adalah baterai. Kesehatan baterai akan menentukan jangkauan kendaraan listrik dan nilai jual kembali  dari kendaraan listrik tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts