Di Hantam Krisis, Hungaria Terancam Batal  Gelar  WSBK

Musim Superbike telah dimulai kembali dan seperti biasa, dimulai dari Australia. Keunikan dari kalender 2024 adalah kehadiran hanya putaran Phillip Island sebagai balapan non-Eropa, sebuah situasi yang membuat banyak orang terkejut. Namun, tampaknya kalender tersebut akan berubah lagi, karena putaran di Hungaria bisa jadi akan berisiko.

Balaton Park, sebuah sirkuit  baru di pinggiran Budapest,  Hungaria. Namun, karena dihantam krisis ekonomi ini  akan mengancam penyelenggaraan WSBK yang dijadwalkan pada akhir Agustus mendatang. Fasilitas yang dimiliki oleh swasta dan bukan milik negara ini tampaknya tidak mendapatkan dukungan pemerintah yang memadai untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Oleh karena itu, Superbike mungkin harus menunggu lebih lama lagi sebelum kembali ke Hungaria, yang hilang dari kalender selama 34 tahun. Jika balapan di Balaton Park dibatalkan, Spanyol atau Jerman akan siap untuk mengambil alih, yang terakhir dengan sirkuit Hockenheim atau Oschersleben. Ketertarikan Jerman terhadap turunan seri menjadi lebih penting belakangan ini, berkat investasi dan hasil yang diperoleh BMW.

Belum ada kepastian mengenai kemungkinan rencana B, namun yang pasti pembatalan putaran Superbike di Balaton Park juga akan menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai Grand Prix Hungaria, putaran cadangan MotoGP. Minggu-minggu ini akan sangat penting untuk mengetahui apakah seri turunannya akan kembali ke Hungaria atau apakah kalender akan berubah lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts