Spirit VinFast Menjadikan Dunia Lebih Ramah Lingkungan

Pemain besar berikutnya dalam revolusi kendaraan listrik datang dari Asia Tenggara adalah VinFast.  Pelopor kendaraan listrik asal Vietnam kini hadir tidak hanya mengedepankan kendaraannya yang stylish dan komitmen yang kuat untuk masa depan yang lebih bersih, tetapi juga hadir dengan rencana ekspansi global yang ambisius.

Visi elektrifikasi VinFast hadir dari kompleks industri yang luas di Kota Hai Phong, Vietnam. Dengan teknologi yang mutakhir lengan robot yang beroperasi secara serempak dan berirama bukanlah sebuah fiksi ilmiah belaka.

VinFast menawarkan tingkat otomatisasi mencapai 90% dengan fasilitas kelas dunia. Hal ini adalah bukti ketangkasan industri Vietnam yang sedang berkembang untuk merespon kebutuhan masyarakat terhadap energi bersih dan terbarukan. VinFast hadir dengan ide dan konsep inovatif guna memperkenalkan kendaraan listrik yang variatif dan terjangkau, memungkinkan pelanggan untuk menanamkan komitmen keberlanjutan ke dalam fondasi operasi mereka. Vinfast juga berkomitmen pada aspek kepatuhan yang ketat terhadap standar bangunan hijau guna memastikan dampak terhadaplingkungan (environmental footprint) seminim mungkin di setiap tahapan produksi.

Tujuan VinFast untuk berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik kini melampaui batas negara. Setelah membangun pabrik di Vietnam, VinFast meluncurkan tiga model pertama, yakni VF e34, VF e35 (sekarang dikenal sebagai VF 8), dan VF e36 (sekarang dikenal sebagai VF 9) pada tahun 2021. Melalui kampanye “Going Global” dengan aspek keberlanjutan sebagai semangat utama, kini VinFast telah hadir di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa sejak peluncuran internasional pertamanya dalam dua tahun terakhir. Bukti bahwa VinFast mampu ekspansi secara global dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts