Yamaha Motor  Investasi Skuter Listrik  di  India



Yamaha Motor Co., Ltd  mengumumkan telah  berinvestasi di World of River Limited, Inc. (selanjutnya disebut River), sebuah startup yang memproduksi dan menjual skuter listrik di India. Investasi ini untuk pendanaan putaran Seri B River melalui penjatahan pihak ketiga.

River mengembangkan, memproduksi, dan menjual skuter listrik. Di India, pasar kendaraan roda dua listrik terbesar di dunia, River telah mendirikan River Mobility Private Limited di Bengaluru sebagai perusahaan  yang menawarkan skuter listrik yang unggul dalam kualitas dan desain.

Pemerintah India mendukung gerakan menuju elektrifikasi sebagai bagian dari inisiatif diversifikasi energi untuk memerangi masalah lingkungan serta untuk mendorong manufaktur dalam negeri, dan pasar kendaraan listrik roda dua berkembang pesat. Melalui investasi di River ini, Yamaha Motor mencari kemitraan bisnis baru bersama perusahaan di pasar kendaraan listrik India.

Dalam Rencana Lingkungan Yamaha Motor Group tahun 2050, Perusahaan telah menetapkan tujuan untuk mengurangi emisi CO₂ Scope 3 (emisi yang dihasilkan dari rantai nilai Perusahaan, misalnya penggunaan produk yang dijual) sebesar 90% pada tahun 2050 dibandingkan tahun 2010. Investasi ini merupakan salah satu inisiatif Perusahaan untuk mencapai tujuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts