Hartindo AF31, Pemadam Api Baterai Kendaraan Listrik

PT Farmindo Alfa Spektrum Tehnologi, selaku ‘exclusive distributor’ pemadam api Hartindo AF31 yang dikenal sebagai “Lithium Fire Killer” berkomitmen mengawal keamanan dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Maraknya penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, diperlukan pengamanan jika kemungkinan munculnya kebakaran baterai mobil. Perlu diketahui bahwa Api yang ditimbulkan dari baterai Lithium memiliki klasifikasi khusus, dimana kekuatan sembur api dikisaran 1.600-2.000 derajat celsius.

Belum lagi media pemadam jenis bubuk (powder) memiliki kemampuan meredam api paling tinggi di 700 derajat celsius. Juga air sebagai media konvensional pemadam yang dinilai tidak efektif untuk memadamkan api dan baterai lithium. Pasalnya api dari baterai litium dapat menyala terus menerus selama masih ada daya yang tersimpan di dalam baterai, meski direndam dalam kolam air sekalipun. Untuk itu perlu perlakuan khusus untuk meredam daya lonjak suhu baterai lithium (thermal runawa). Itulah solusi yang ditawarkan dari produk Hartindo AF31.

Hartindo AF31 adalah produk dalam negeri  yang terbukti mampu memadamkan dari baterai lithium yang paling efektif. Produk ini telah mendapatkan sertifikasi ujicoba dari berbagai negara, seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Singapura dan Malaysia.

Berdasarkan uji laboratorium, Hartindo AF31 adalah pemadam yang sangat aman untuk manusia, hewan dan lingkungan. Hartindo AF31 memiliki sifat pendingin yang dapat yang dapat menghentikan lithium yang terbakar. Hartindo AF31 penting disediakan sebagai APAR, suppression system, charging station, hingga pengamanan pada gudang-gudang penyimpanan baterai lithium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts