GIICOMVEC Akan di Gelar  di JJC  Maret 2024 Mendatang  

 

Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir pada 7 – 10 Maret 2024 mendatang di JCC. Diselenggarakannya kembali acara ini karena  adanya tren positif  yang dicapai industri kendaraan komersial.  Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo  mengatakan, berbagai tantangan muncul selama dan sesudah Pandemi Covid-19 bagi berbagai macam industri termasuk industri kendaraan bermotor komersial. Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” ujarnya.

GIICOMVEC mendatang diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial. Saat pandemi pada  2020 lalu,  pangsa pasar  kendaraan komersial menurun cukup tajam dan  mulai bangkit perlahan di tahun 2021 mencapai angka 227.396 unit. Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif. “Kami yakini dengan hadirnya pameran ini akan  meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional. Pameran ini juga menjadi komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” jelas Nangoi dalam siaran persnya.

GIICOMVEC 2024  akan menyasar key buyers dari berbagai lini industri, termasuk diantaranya adalah: Operator bus, truk dan perusahaan logistik, Perusahaan ritel, Operator tur & perjalanan, Perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energi, Perusahaan konstruksi, Jasa keuangan dan asuransi, Barang konsumsi,  Restoran, kafe, dan layanan katering, Usaha kecil dan menengah (UKM), Lembaga kesehatan, Badan pemerintah / perusahaan swasta, Industri pertanian, kehutanan, dan peternakan serta Militer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts